ARTICLE

Tue - Jun 18, 2024 / 171 / Parenting

Tips Liburan Murah dan Menyenangkan Bareng Keluarga Gak Bikin Kantong Bolong

Halo SuperParents!

Liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk mempererat hubungan dengan anak-anak. Namun, sering kali kita khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk berlibur. Jangan khawatir! Berikut ini kami berikan beberapa tips liburan murah dan menyenangkan yang bisa membantu SuperParents membangun bonding dengan anak-anak tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

1. Piknik di Taman

Mengapa tidak mencoba piknik sederhana di taman dekat rumah? Bawa makanan ringan dari rumah, mainan, dan tikar piknik. Ajak anak-anak bermain layang-layang, bola, atau hanya menikmati alam. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menikmati waktu bersama.

2. Mengunjungi Museum atau Perpustakaan

Banyak museum dan perpustakaan yang menawarkan tiket gratis atau harga terjangkau. Selain menyenangkan, kunjungan ini juga bisa menjadi sarana edukatif bagi anak-anak. Ajak mereka untuk mengeksplorasi berbagai hal baru dan berdiskusi tentang apa yang mereka pelajari.

BACA JUGATips Parenting untuk Menghadapi Anak yang Tidak Sabaran

3. Bersepeda Bersama

Aktivitas bersepeda bersama keluarga di sekitar kompleks perumahan atau taman kota bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Selain sehat, aktivitas ini juga bisa mendekatkan hubungan SuperParents dengan anak-anak.

4. Menonton Film di Rumah

Buatlah malam film di rumah dengan memilih film favorit anak-anak. Siapkan cemilan seperti popcorn, matikan lampu, dan nikmati waktu bersama di ruang keluarga. Ini bisa menjadi alternatif yang menyenangkan daripada menonton di bioskop.

5. Memasak Bersama

Ajak anak-anak ke dapur dan buat makanan bersama. Biarkan mereka membantu dalam proses memasak, mulai dari memilih bahan, mencuci, hingga memasak. Aktivitas ini tidak hanya mengajarkan keterampilan baru, tetapi juga mempererat hubungan dengan anak.

BACA JUGATips Agar Kesabaran Anak Gak Setipis Tisu

6. Mengunjungi Tempat Wisata Lokal

Cari tempat wisata lokal yang terjangkau, seperti kebun binatang, taman hiburan kecil, atau pantai terdekat. Liburan singkat seperti ini bisa memberikan pengalaman baru tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

7. Camping di Halaman Belakang

Jika SuperParents memiliki halaman belakang yang cukup luas, cobalah untuk camping di sana. Dirikan tenda, nyalakan api unggun kecil, dan buat acara barbekyu kecil-kecilan. Anak-anak pasti akan menikmati suasana berkemah yang seru.

8. Berlari

SuperParents bisa mengajak anak-anak untuk jogging bersama, kami punya rekomendasi menarik untuk SuperParents! CBN akan mengadakan acara Family Run di Gelora Bung Karno (GBK). Ini adalah kesempatan sempurna untuk berolahraga bersama keluarga sambil menikmati keseruan acara yang penuh dengan kegiatan menarik. Acara ini tidak hanya menyehatkan, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk membangun bonding dengan anak-anak.

BACA JUGAINI DIA KISAH SINTIA: ANAK YANG SEMPAT MERASA SAKIT HATI PADA ORANG TUANYA

Liburan tidak selalu harus mahal untuk bisa menyenangkan dan bermanfaat. Dengan kreativitas dan perencanaan yang baik, SuperParents bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak dan membangun hubungan yang lebih erat. Jangan lupa untuk memasukkan acara Family Run CBN di GBK dalam daftar ide liburan SuperParents. Selamat berlibur dan selamat menikmati waktu bersama keluarga!

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK