ARTICLE

Tue - Feb 18, 2020 / 1500 / Inspirational

TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - PAULUS, RASUL DARI TARSUS

Tuhan bisa pakai siapa saja, meskipun dunia tidak melihat mereka. Banyak sekali tokoh Alkitab yang dipakai oleh Tuhan, meskipun dunia menganggap mereka sebagai orang yang biasa saja, bahkan tidak dianggap.

Salah satunya adalah Paulus. Salah satu rasul paling dikenal di Alkitab ini bisa memberikan kita semua inspirasi loh kak. Apa saja sih yang bisa kita pelajari dari Paulus?

Baca juga: GEREJA DARURAT PEMIMPIN GENERASI ANAK?! INI 5 TIPS MUDAH LAHIRKAN 5 PEMIMPIN GENERASI ANAK

  1. Perjumpaan dengan Tuhan mengubah segalanya

Dari seseorang yang menganiaya pengikut Yesus, menjadi salah satu rasul paling berpengaruh sepanjang sejarah Kristen. Itu semua dimulai dari satu hal, perjumpaan dengan Tuhan. Perjumpaan itu bisa mengubah semua pandangan Paulus terhadap hidup dan pelayanannya. Bagaimana dengan kita kak?

  1. Miliki mentor

Ini salah satu nilai yang jarang diajari, tapi ini penting juga loh. Paulus bisa menjadi salah satu rasul yang dikenal karena ada Barnabas yang dengan rela hati menerima dan mengajari Paulus sehingga pelayanan Paulus semakin maksimal. Kita pun, sebagai pelayan, kita juga butuh mentor, agar kita bisa semakin maksimal dalam melayani kak.

  1. Taat kepada panggilan Tuhan

Ketika Paulus memutuskan mengikut Yesus, keadaannya tidak langsung menjadi mudah. Ia ditolak, dipenjara, bahkan hampir mati beberapa kali. Tapi, ia tidak menyerah. Jadi, jangan pernah menyerah kak! Meskipun kakak penat dan pusing dengan pelayanan kakak, Tuhan akan berikan kemampuan kepada kakak!

  1. Setia memuridkan generasi

Tidak banyak orang yang menyadari ini, tapi Paulus adalah sala satu rasul yang sangat setia memuridkan generasi selanjutnya. Titus dan Timotius adalah muridnya yang berhasil menjadi pemimpin bagi generasinya. Di jaman sekarang, jangan sampai semangat memuridkan itu hilang, memuridkan adalah tugas terakhir Yesus bagi kita.

Baca juga: 5 CHALLENGE BERBAHAYA DI MEDIA SOSIAL YANG GURU DAN ORANG TUA HARUS WASPADAI!

Memuridkan adalah tugas semua orang, termasuk generasi anak. Saat ini, Superbook bersama gereja lokal pun bergerak untuk memuridkan generasi anak, dengan program Discipleship Journey. Dengan program ini, akan semakin banyak Paulus-Paulus cilik, yang memiliki semangat untuk memuridkan generasi mereka.

Karena, semua orang bisa memuridkan, bahkan anak-anak sekalipun loh. Jadi, yuk kita dukung generasi anak memuridkan sesamanya dan mengenalkan kasih Kristus kepada mereka. Dukungan dan kemurahan hati kakak akan menginspirasi Pahlawan Pemuridan sedari dini!

KLIK DISINI UNTUK TAHU LEBIH LANJUT TENTANG DISCIPLESHIP JOURNEY

KLIK DISINI UNTUK MENDUKUNG PEMURIDAN GENERASI ANAK

 

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK