ARTICLE

Mon - Nov 27, 2023 / 268 / Sunday School

TIPS ATASI RASA MALU ANAK SEKOLAH MINGGU SAAT DIMINTA BERDOA

SuperTeachers, pernah gak sih menemui anak yang malu ketika diminta untuk memimpin doa? Lalu apa sikap yang superTeacher ambil, apakah SuperTeachers akan menunjuk anak lain untuk menggantikannya atau membimbing mereka untuk mengikuti doa dari SuperTeachers?

Nah, rasa malu bukan hanya datang pada orang dewasa lho tapi juga pada anak-anak. Rasa malu sering kali muncul karena anak-anak merasa kurang percaya diri atau takut membuat kesalahan. Oleh sebab itu, SuperTeachers sangat berperan penting untuk menciptakan suasana sekolah minggu yang nyaman dan mendukung mereka agar dapat berkembang lebih baik.

Tips bagi Guru Sekolah Minggu

Beri Dukungan Emosional

SuperTeachers wajib untuk memberikan dukungan emosional kepada anak-anak. Tunjukkan bahwa kita peduli dan selalu siap membantu mereka. Jika ada anak yang merasa malu, ajak mereka bicara secara pribadi dan dorong mereka untuk berbagi perasaan mereka.

Ciptakan Lingkungan yang Positif

Buatlah lingkungan positif di kelas. Pastikan setiap anak merasa diterima dan dihargai. Kegiatan yang mendukung kerjasama dan kebersamaan dapat membantu membangun rasa percaya diri anak-anak.

Latihan Berdoa Bersama

Saat mengajar anak-anak berdoa, lakukan latihan bersama. Ajarkan teknik dasar dan beri kesempatan untuk berlatih. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih percaya diri ketika diminta untuk memimpin doa.

Mari menjadi agen perubahan yang membentuk generasi penerus yang percaya diri dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan kerohanian. Tuhan Yesus Memberkati.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK