ARTICLE

Mon - Jun 24, 2024 / 81 / Sunday School

Superbook Kids Club: Belajar Percaya Diri Bersama

Shalom Kakak-kakak SuperTeachers!

Episode Superbook Kids Club yang terbaru sudah tayang lhoo!
Bersama Gizmo, ka Kezia dan ka Rena, Superbook akan mengajak adik-adik melakukan petualangan luar biasa. Dengan Super Kebenaran kali ini 'Aku istimewa bukan karena kuat gagahku, tapi karena Kristus'.

Adik-adik diajak untuk bersama-sama menyaksikan kisah tokoh Alkitab yang gak percaya diri ketika melakukan sesuatu. Gak percaya diri di saat-saat tertentu pasti sering dialami oleh adik-adik, bukan? Untuk itu, mari ajak adik-adik belajar bersama dari kisah Musa yang sempat gak percaya diri saat diminta Tuhan untuk memimpin bangsa Israel ke luar dari Mesir.

BACA JUGA: Mengatasi Rasa Takut dengan Kepercayaan Diri

Tapi dengan iman serta penyertaan Tuhan, akhirnya Musa berhasil memimpin bangsa Israel ke luar dari Mesir. Rasa percaya diri Musa meningkat karena Musa tahu bahwa Tuhan pasti ada bersama-sama dengan Musa dan menolongnya saat Musa percaya pada Tuhan.

Dari kisah Musa ini, adik-adik dapat belajar kalau mereka diciptakan dengan istimewa dan bersama Tuhan membuat kita menjadi orang yang percaya diri. Mari dorong adik-adik, ketika mereka dipercayakan sesuatu, entah di sekolah minggu, di rumah dan di manapun, mereka tidak boleh minder melainkan ajak mereka untuk selalu meminta kekuatan Tuhan agar memberikan mereka kemampuan untuk bisa menyelesaikan hal yang dipercayakan kepada mereka.

Karena, saat mereka berhasil melakukan tugas atau hal yang dipercayakan kepada mereka dengan benar. Merekapun bisa menjadi berkat bagi orang lain yang ada di sekitar mereka.

Dengan menghidupi Super Kebenaran kita tadi, adik-adik bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Selain itu, mari ajak adik juga membaca dan mengingat Super Ayat kita di Mazmur 139:14 yang berkata 'aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.'

BACA JUGADulu Benci Adiknya, Kini Edgar Mengasihi Adiknya

Dari Super Ayat tadi, adik-adik diajak untuk menyadari dengan benar bahwa mereka diciptakan dengan dahsyat dan ajaib. Sehingga mereka harus selalu percaya diri. Semangat menjadi anak-anak yang percaya diri yaa adik-adik!

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN !!

Superbook Kids club akan pindah jam tayang nih mulai bulan juli, menjadi setiap hari jumat jam 4 sore. Jadi pastikan kakak-kakak Superteachers, Papa, Mama, Om, Tante dan adik-adik udah subscribe youtube channel Superbook Indonesia yaa biar gak ketinggalan petualangan seru Gizmo dan kakak-kakak host Supebrook yang baik-baik.

Nah, buat nonton episode lengkap Superbook Kids Club kali ini, klik link di bawa ini yuk!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK