TESTIMONY

Mon - Jun 24, 2024 / 103 / SUPERSTORY

Dulu Benci Adiknya, Kini Edgar Mengasihi Adiknya

Shalom, namaku Edgar, aku berusia 10 tahun, aku berasal dari keluarga sederhana. Ayahku seorang pegawai negeri sipil, sementara ibuku seorang guru. Aku memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang adik laki-laki yang berusia 3 tahun. Namun, ketika adikku lahir, Aku merasa sangat kecewa karena aku mengharapkan adikku adalah seorang perempuan.

Kekecewaan itu membuatku gak mau bermain dengan adik. Aku merasa jengkel dan sering mencubit adikku hingga ia menangis. Kebencian dan rasa kesal pada adikku semakin tumbuh di dalam hati.

Namun, semuanya berubah ketika aku mendapat undangan dari temanku, Petra, untuk nonton bareng Super Paskah Superbook di rumahnya.

Di rumah Petra, aku nonton video Super Paskah yang menceritakan tentang kematian Tuhan Yesus di kayu salib. Saat melihat penderitaan Tuhan Yesus, Aku merasa sangat sedih dan tidak tahan, sampai-sampai aku menutup mata saat tangan Tuhan Yesus dipaku.

BACA JUGAAnak Ini Terima Jawaban Doa Setelah Menonton Superbook

Kakak sekolah minggu kemudian memanggilku untuk maju ke depan dan bertanya mengapa aku menangis saat menyaksikan animasi Alkitab Superbook. Aku langsung bercerita kalau aku sedih banget saat melihat penderitaan Tuhan Yesus dan aku mengakui bahwa selama ini aku sering menjahati adikku.

Sejak saat itu aku berjanji untuk mulai menyayangi adikku karena aku sadar bahwa perbuatanku adalah dosa yang tidak disukai oleh Tuhan Yesus. Kakak sekolah minggu pun mendoakan aku secara pribadi.

Sejak saat itu, aku berkomitmen untuk berubah menjadi anak yang sangat menyayangi adik. Kebencian yang dulu ada dihatiku kini berganti dengan kasih sayang. Sekarang dengan senang hati aku mau menyuapi adikku untuk makan dan aku juga selalu berusaha mengalah demi adik. Aku ingat betul pesan dari animasi Alkitab Superbook: “Tuhan Yesus mengasihi semua orang.”

Aku bahkan sekarang mau berdoa untuk adikku, memohon kepada Tuhan Yesus untuk menyayangi dan mengampuninya. Kata mama, perubahanku begitu terlihat jelas. aku menjadi sangat perhatian dan selalu menjaga adik dengan baik.

Mama Edgar bercerita bahwa ketika mereka mengikuti acara karnaval di kotanya, Edgar dan adiknya naik kendaraan terpisah dari sang mama. Edgar sempat berkeinginan untuk ikut bersama teman-temannya, tetapi ia urungkan niatnya karena khawatir adiknya akan sendirian.

BACA JUGAANAK INI NGAKU KESERINGAN MAIN GADGET BIKIN DIA DAPAT NILAI JELEK

Menurut mamanya Edgar. Kini, Edgar adalah seorang kakak yang penuh perhatian dan kasih sayang. Ia selalu menjaga adiknya dengan baik dan tidak pernah lagi merasa jengkel atau membenci adiknya.

Lewat kisah pengorbanan Tuhan Yesus, aku belajar untuk mencintai dan menghargai keluargaku, terutama adik yang dulu sering aku jahati. Kasih Tuhan Yesus telah mengubah hatikumenjadi penuh cinta dan kasih sayang.

Mau melihat kisah seperti Edgar lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK