ARTICLE

Mon - Jun 24, 2024 / 112 / Daily Devotional

Mengatasi Rasa Takut dengan Kepercayaan Diri

Halo SuperParents! Kita semua tahu bahwa rasa takut adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama bagi anak-anak kita yang sedang tumbuh dan belajar. Sebagai orang tua, SuperParents punya peran penting untuk membantu mereka mengatasi rasa takut ini dengan membangun kepercayaan diri mereka yang didasarkan pada iman kepada Tuhan.

Super Ayat

Yesaya 41:10 'Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau, jangan bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.'

Melalui ayat ini Tuhan berjanji untuk selalu menyertai dan menolong kita. Dengan mengajarkan anak-anak kita untuk memegang teguh janji ini, kita bisa membantu mereka merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGAIman Membangun Percaya Diri

Misalnya saja anak SuperParents merasa takut berbicara di depan kelas. Ketakutan ini bisa membuat mereka cemas dan ragu. Nah SuperParents, di sinilah peran kita sebagai orang tua untuk selalu mendukung dan mengajarkan mereka. SuperParents bisa ajak anak membaca Super Ayat kita tadi dan jelaskan bahwa Tuhan selalu ada bersama mereka. Beri mereka dukungan dan dorongan untuk mencoba. Misalnya, berlatih berbicara di depan keluarga terlebih dahulu untuk membangun kepercayaan diri mereka.

Dengan pendekatan ini, anak-anak akan belajar bahwa rasa takut bisa diatasi dengan kepercayaan diri yang didasarkan pada iman. Mereka akan tumbuh menjadi individu yang kuat dan berani. Mari kita terus mendukung anak-anak kita menjadi anak yang percaya diri, SuperParents!

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK