ARTICLE

Tue - May 28, 2024 / 77 / Daily Devotional

Siapa yang Layak Terima Pengampunan?

Terkadang ada orang yang menurut kita, ia sudah melakukan kesalahan yang fatal dan gak layak dimaafkan. Namun pertanyaannya, apakah tidak semua kesalahan bisa dimaafkan dan siapa aja sih orang yang layak menerima pengampunan juga kenapa kita harus memaafkan mereka? Mari kita renungkan bersama.

Super Ayat

Kolose 3:13: Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain. Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Ayat ini mengajarkan bahwa kita harus mengampuni satu sama lain tanpa kecuali, karena Tuhan telah mengampuni kita terlebih dahulu. Dari ayat ini Tuhan menegaskan bahwa pengampunan itu tidak bersyarat. Kita dipanggil untuk mengampuni siapa pun yang telah berbuat salah kepada kita, baik kesalahan sepele maupun yang sangat besar sekalipun, sebagaimana Tuhan mengampuni segala dosa kita.

Jadi Siapa yang Layak Menerima Pengampunan?

1. Semua Orang Tanpa Terkecuali

Setiap orang layak menerima pengampunan, tidak peduli seberapa besar atau kecil kesalahan mereka. Pengampunan adalah hak yang kita berikan karena kasih Tuhan yang tanpa batas.

2. Mereka yang Menyesal dan Meminta Maaf

Orang yang menunjukkan penyesalan dan meminta maaf adalah contoh nyata dari mereka yang layak menerima pengampunan. Penyesalan mereka menunjukkan keinginan untuk memperbaiki hubungan dan memperbaiki diri.

3. Mereka yang Tidak Sadar akan Kesalahannya

Ada kalanya orang gak menyadari bahwa mereka sudah berbuat salah. Meskipun demikian, mereka tetap layak menerima pengampunan karena kita tidak diizinkan untuk memelihara dendam.

Untuk mengajarkan anak tentang mengampuni, SuperParents bisa mengajak mereka melakukan aktivitas membuat kartu pengampunan. Ajak anak-anak membuat kartu pengampunan untuk teman atau anggota keluarga. Ini bisa membantu mereka memahami pentingnya meminta maaf dan memberikan pengampunan.

BACA JUGAAlasan Kita Harus Mengampuni Orang Lain

Jangan lupa juga ajak anak-anak untuk berdoa setiap malam menjelang tidur, memohon kepada Tuhan untuk memberikan hati yang pemaaf dan penuh kasih. Doa ini membantu mereka memahami bahwa pengampunan adalah bagian penting dari kehidupan iman.

Sebagai orang tua Kristen, penting untuk mengajarkan nilai pengampunan kepada anak-anak kita. Dengan mengampuni, kita mengikuti teladan Kristus, menciptakan kedamaian dalam hati kita, dan membangun hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Mari kita berkomitmen untuk selalu mengampuni, sebagaimana Tuhan telah mengampuni kita.

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK