ARTICLE

Mon - Dec 02, 2019 / 317 / Inspirational

Rusaknya Figur Orang Tua bagi anak !! Apa yang harus kita lakukan ?

Hampir semua anak punya idola pahlawan yang mereka gemari, entah itu tokoh fiktif atau nyata. Salah satu figur yang paling tepat menjadi pahlawan bagi anak adalah orang tua. Namun, di jaman sekarang, banyak orangtua yang tidak bisa menjadi figur pahlawan tersebut. Anak pun mencari sosok yang lain.

Faktanya, menurut KPAI, di tahun 2018, ada 1885 kasus antara anak dan orangtua. Itu adalah bukti bahwa jaman sekarang banyak orangtua yang belum bisa menjadi pahlawan bagi anak. Akibat hal tersebut banyak anak yang akhirnya salah memilih sosok pahlawan, berujung pada tidak bertumbuhnya mereka dalam iman. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Baca juga: ANAK KECANDUAN GAME ONLINE? YUK, KITA MENANGKAN MEREKA!

  1. Berikan perhatian

Kadang, banyak orangtua yang lupa memberikan perhatian kepada anak. Ada orangtua yang hampir tidak pernah berbicara dengan anaknya karena sibuk, dan ada juga yang hanya hadir di momen-momen penting anaknya saja.

Sebagai pejuang anak, ayo pulihkan lagi figur pahlawan dalam diri anak. Berikan mereka perhatian dengan tepat. Selain itu, terus dukung anak yang kita muridkan ketika mereka sedang berada dalam keadaan baik, ataupun buruk. Oh iya #PahlawanAnak, jangan lupa tetap kenalkan Kristus, sang pahlawan sejati bagi hidup mereka.

  1. Berikan tindakan kasih

Kasih adalah tindakan, bukan perasaan. Kasih yang benar ditunjukkan dengan tindakan yang simpel tapi indah, seperti membantu, memberi senyuman, atau memberi makanan gratis. Apapun itu, kasih yang benar ditunjukkan dengan tindakan. Kadang, orangtua suka salah mempraktekkan hal ini. 

#PahlawanAnak, berikan contoh kepada anak yang kita muridkan, bahwa mereka layak untuk dikasihi. Lakukan tindakan-tindakan yang kecil, tapi berdampak, seperti memberi senyum, pelukan, dan membantu anak. Lakukan itu terus, dan percaya deh, anak pasti akan belajar cara mengasihi dari tindakan yang #PahlawanAnak lakukan.

  1. Ajari mereka dengan sabar

Semua orang bisa melakukan salah, termasuk anak. Itulah mengapa, anak harus diajarkan dengan penuh kesabaran. Tapi, banyak orangtua yang tidak sabar dengan mereka. Akhirnya, orangtua pun berani melakukan hal kasar dengan alasan mengajari anak. Padahal, anak butuh dimengerti. Jadi #PahlawanAnak, yuk ajari anak yang kita muridkan dengan penuh kesabaran.

Baca juga: CARA EFEKTIF AGAR ANAK MAU MEMPERHATIKAN GURU DI SEKOLAH MINGGU

Selain tiga hal di atas, banyak lagi hal lainnya yang bisa kita lakukan untuk menjadi #PahlawanAnak. Mungkin kamu tidak bisa terlibat langsung melayani anak di sekitar mu, aktif di sekolah Minggu, atau menjadi guru sekolah mu. Tapi, kamu bisa menjadi pahlawan anak bersama dengan Superbook.

Superbook saat ini mengajak kamu untuk menjadi pahlawan bagi lebih dari 500 ribu anak di seluruh gereja di Indonesia. Mereka butuh kita muridkan hari ini kak. Ayo kita layani mereka. Kalau kamu ingin menjadi pahlawan anak, ayo klik link di bawah ini dan berjuang bersama Superbook dan gereja lokal untuk memenangkan generasi anak.

KLIK LINK INI DAN JADILAH PAHLAWAN ANAK SEKARANG!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK