ARTICLE

Fri - Nov 22, 2019 / 426 / Inspirational

ANAK KECANDUAN GAME ONLINE? YUK, KITA MENANGKAN MEREKA!

Di tengah perubahan zaman yang sangat cepat, gereja pun dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dalam memuridkan generasi, terlebih generasi anak. Kita, sebagai pejuang generasi anak, harus tahu bahwa generasi anak adalah kekuatan utama gereja di masa depan. Tapi sayangnya, banyak gereja yang tidak tahu itu. Akhirnya, generasi anak pun terhilang karena mengikuti arus dunia.

Baca juga: AGAR ANAK TIDAK MENGGANGGU DAN ISENG DI KELAS, KAKAK BISA LAKUKAN INI LHO

Salah satunya adalah banyak generasi anak yang kecanduan game online. Menurut data dari Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi), sebesar 30 juta anak aktif bermain game loh. Tapi, tahu gak sih, di jaman teknologi ini, kecanduan game online menjadi hal yang berbahaya bagi anak. Apa aja sih bahaya kecanduan game online?

  1. Memicu gangguan mental

Sebagai pejuang generasi anak, kita harus tahu bahwa kecanduan game online bukan permasalahan mudah. Bahkan, WHO, Badan Kesehatan Dunia, sendiri mengkategorikan itu sebagai gangguan mental loh. Secara ilmu pengetahuan, kecanduan game online dapat merusak bagian otak yang membuat pelaku tidak bisa lagi mengendalikan diri serta perilakunya.

Beberapa contohnya adalah suka melawan orang tua, tidak bisa diatur, bahkan tidak suka bersosialisasi dan hanya ingin bermain game. Jika sudah sampai di tahap itu, sangat berbahaya bagi anak. Jadi, tugas kita, para pejuang generasi anak, untuk menyelamatkan mereka semua!

Sumber Pendidikan Karakter
  1. Merusak masa depan bangsa

Kesannya mungkin terlalu berlebihan. Tapi, kenyataannya, generasi anak sekarang akan menjadi penerus bangsa loh. Bayangkan saja, jika jutaan generasi anak bangsa mengalami gangguan mental, akan jadi seperti apa sumber daya manusia di Indonesia? Jadi, penting banget untuk mempersiapkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas bagi bangsa. Dan itu semua bisa kita mulai dari gereja!

Wah, bahaya banget ya dampak kecanduan game online bagi anak! Bukan hanya menyerang fisik dan psikis anak loh, tapi juga berdampak bagi bangsa dalam jangka panjang. Terus, apa sih yang bisa kita lakukan sebagai pejuang generasi anak? Banyak yang bisa kita lakukan!

Baca juga: SEKOLAH TIDAK PENTING?! COBA PIKIR LAGI!

Salah satunya, menjadi pahlawan anak bersama Superbook. Bersama, kita membantu gereja lokal agar bisa memuridkan ratusan generasi anak di seluruh Indonesia dan mengenalkan Kristus ke dalam hidup mereka. Yuk klik tulisan di bawah dan jadilah pahlawan bagi generasi anak di Indonesia. Jadi, jangan hanya menjadi pejuang. Jadilah pahlawan bagi generasi anak!

KLIK TULISAN INI DAN JADILAH PAHLAWAN ANAK SEKARANG!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK