ARTICLE

Fri - May 24, 2024 / 246 / Daily Devotional

Roh Kudus Dapat Hadir sebagai Apa Saja?

SuperParents, si kecil pernah gak bertanya, 'Roh Kudus itu hadir untuk kita dalam bentuk apa sih pa/ma?' Gimana nih cara SuperParents menjelaskannya kalau si kecil menanyakan hal ini?

Sebelumnya, mari kita pahami dulu yuk Roh Kudus dapat hadir sebagai apa aja sih dalam hidup kita?

1. Roh Kudus sebagai Penghibur

Roh Kudus dikenal sebagai Penghibur tertuang dalam Yohanes 14:26 TB 'tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku..'

2. Roh Kudus sebagai Penolong

Demikian Firman Tuhan berkata di Yohanes 14:16-17 '..dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran.

3. Roh Kudus sebagai Pemberi Kekuatan

Roh Kudus memberikan kekuatan kepada kita untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. Di 2 Timotius 1:7  “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”

BACA JUGA10 Lagu Rohani Tentang Roh Kudus

4. Roh Kudus sebagai Pemberi Karunia

Roh Kudus memberikan berbagai karunia kepada orang percaya. Tertulis dalam 1 Korintus 12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

5. Roh Kudus sebagai Penghasil Buah Roh

Roh Kudus menghasilkan buah-buah roh dalam kehidupan kita. Galatia 5:22-23 'Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.'

Itu dia beberapa rupa Roh Kudus yang dapat hadir pada kita. Dan Roh Kudus atau suara Tuhan itu sendiri dapat berbicara atau hadir pada kita melalui doa, Firman Tuhan, perasaan, mimpi, hingga orang lain yang Tuhan kirimkan untuk menyampaikan pesan-Nya pada kita.

Untuk itu SuperParents bisa menjelaskan pada si kecil, misalnya mereka melihat ada temannya yang sedang kesulitan, dan mereka tergerak untuk memberi bantuan. Itu merupakan salah satu dari pekerjaan Roh Kudus pada mereka.

SuperParents bisa mengajak anak-anak untuk selalu datang berdoa pada Tuhan, merenungkan Firman Tuhan setiap harinya dan lebih peka untuk dengar-dengaran akan suara Tuhan agar hidup mereka selalu dalam pimpinan Roh Kudus.

Yuk bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK