ARTICLE

Thu - Jan 25, 2018 / 8791 /

Pria yang Punya 7 Poin Ini Dijamin Jadi Idaman Wanita, Kamu yang Mana?

Wanita pasti memilih pria terbaik untuk menjadi pendamping hidupnya. Mungkin mereka memang tidak sempurna, tapi bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya. Wajar donk wanita juga punya pria idaman.

Pertanyaannya apakah pria zaman now ini sudah jadi idaman wanita? Lalu apa saja ya kriteria pria Kristen idaman wanita, ini penjabarannya:

 

1. Mengasihi Tuhan

Sumber: Odyssey

Bagaimana pun juga seorang wanita suka sekali dengan seorang pria yang mengasihi Tuhan. Dalam Yeremia 17: 7 dituliskan, “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” Pria yang punya kepercayaan diri dan hidupnya selalu mengandalkan Tuhan adalah pria yang bikin para wanita jatuh hati.

 

2. Rendah Hati dan Mau Berubah

Sumber: Katolisitas

Orang yang bijaksana akan mendengarkan ucapan atau perintah dengan senang hati, bahkan saat hal itu sangat menyakitkan hati. Alkitab berbicara banyak tentang orang benar. Dalam Amsal 9: 9 dikatakan, “…berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.”

Pria yang bersedia dikoreksi dan mau mendengar adalah tipe pria yang disukai wanita. Karena pria ini dianggap adalah sosok yang rendah hati dan mau bertumbuh. Sifat inilah yang dipercaya bisa membuat mereka sebagai pria yang mudah mencintai dan mendengar orang lain.

 

3. Saleh dan Jujur

Sumber: Christian Connection Blog

Mungkin wanita yang mencintai pria seperti Ayub akan bimbang ya. Antara mau menerima kondisinya atau mengeluh. Tapi lihatlah bagaimana karakter Ayub di Ayub 1:1, Ada seorang laki-laki di tanah Us, bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.” Dan akhirnya Tuhan mencabut pencobaan yang menimpanya dan memberikan Ayub kembali berkat berkali-kali lipat.

Wanita suka dengan pria Kristen yang jujur dalam tindakan dan perkataannya. Karena mereka tahu bahwa pria ini adalah pribadi yang bisa dipercaya. Setiap orang bisa membuat janji tapi seorang pria Kristen menepati janjinya.

Satu hal yang disukai seorang wanita dari pria adalah prinsip hidup mereka. Pria yang hidup dalam kesalehan atau kekudusan adalah pria yang disukai oleh wanita. Mereka suka pria yang tidak terjerumus dalam godaan sekalipun betapa kerasnya godaan itu. Salah satu tokoh Alkitab yang seperti ini bisa kita temukan di dalam pribadi seorang Yusuf.

 

4. Tahu Tujuan Hidupnya

Sumber: Lifehack

Seorang pria yang taat kepada Tuhan dan mengenal identitas dirinya sebagai anak Tuhan pasti akan menjalani hidupnya dengan tujuan yang jelas. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan kemana dia akan pergi. Hal inilah yang dicari oleh seorang wanita dari pria. Karena para wanita yakin bahwa pria semacam ini pasti akan menjamin kebahagiaan pasangannya.

 

5. Punya Jiwa Melindungi

Sumber: Onedio

Baik secara fisik maupun emosional, beberapa wanita cenderung lebih lemah dan mudah tersakiti ketimbang pria. Mereka perlu dilindungi, dimengerti dan dijaga. Wanita suka dengan tipe pria pelindung yang dengan karakter kelaki-lakiannya menunjukkan bahwa dia memang diciptakan sebagai pelindung bagi wanita.

 

6. Mengasihi Isterinya

Sumber: The Dating Divas

Dalam Efesus 5: 25-28 dijelaskan bahwa pria yang nantinya menjadi suami, seharusnya mengasihi istri seperti Kristus mengasihi jemaat-Nya. Jadi pria ini nantinya juga harus mencintai istri seperti ia mengasihi dirinya sendiri. Karena mereka akan menjadi satu tubuh.

 

7. Berhikmat

Sumber: Serbags

Duh siapa coba sih yang tidak mau mendapatkan pasangan yang punya hikmat, apalagi yang hikmatnya berasal dari Tuhan. Seperti Raja Salomo di 2 Tawarikh 1: 11-12. Selain hikmat dan kebijaksanaan yang Tuhan berikan kepada Salomo, ia juga dilimpahkan bonus lainnya. Keren banget kan?

Sumber : berbagai sumber

Baca juga:

SEBENTAR LAGI VALENTINE! SUPERPARENTS BISA AJAK ANAK MENONTON 7 FILM INI

INI LHO 4 ALASAN KITA HARUS BERSYUKUR. YUK KITA MULAI LATIH SEKARANG

5 AYAT YANG BISA MENGUATKAN KAMU DAN KELUARGA SAAT SAKIT

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK