ARTICLE

Wed - Jan 24, 2018 / 2632 /

Sebentar Lagi Valentine! SuperParents Bisa Ajak Anak Menonton 7 Film Ini

Hari kasih sayang sebentar lagi akan datang. Sudahkah SuperParents punya rencana bersama keluarga melakukan apa di hari tersebut? Mungkin diantara kita memang tidak banyak yang merayakan hari ini, tapi tidak ada salahnya hari Valentine digunakan untuk family time.

Pada hari Valentine, SuperParents bisa membantu anak memahami arti menyayangi dan mengasihi. Salah satunya dengan cara menonton film! Orang tua dan anak-anak akan sama-sama jatuh cinta dengan cerita klasik modern dalam film berikut ini:

 

1. The Lorax

Sumber : CNN

Animasi musikal yang menceritakan tentang tokoh yang bernama Ted, anak berusia 12 tahun. Ia mencari pohon asli yang besar demi mengabulkan keinginan Audrey untuk mempunyai rumah pohon . Dalam pencariannya, Ted justru belajar banyak hal tentang kehidupan, terutama menjaga lingkungan hidup. Saat itu memang di lingkungan tempat tinggal Ted dan Audrey sudah tidak ada pohon yang asli, semua imitasi.

 

2. Wall-E

Sumber : Dan-Dare

Anak-anak bakalan suka banget nih sama film yang satu ini SuperParents. Wall-E adalah robot yang tinggal jauh di masa depan saat sampah memenuhi dunia. Saat itu manusia tinggal di sebuah pesawat ruang angkasa raksasa karena bumi sudah tidak layak lagi dihuni. Ketika Wall-E bertemu dengan robot bernama Eve, mereka mulai menyelamatkan dunia dan membuat bumi kembali layak dihuni oleh manusia.

 

3. Shrek

Sumber: YouTube

Putri Fiona dikutuk saat malam menjadi ogre dan saat siang kembali menjadi manusia biasa. Saat ia jatuh cinta dengan Shrek, kutukanpun dipatahkan. Tapi Fiona terkejut bahwa wujud yang sesungguhnya tidak seperti yang dia harapkan. Melalui film ini, anak akan belajar tentang makna kecantikan yang sesungguhnya lewat kisah dongeng klasik.

 

4. Gnomeo and Juliet

Sumber: AV Club Film

Animasi ini menceritakan tentang kisah klasik dari Shakespeare, yaitu Romeo dan Juliet yang digambarkan sebagai hiasan keramik di taman. Kombinasi tokoh utama akan memikat orang tua dan anak-anak dengan petualangan mereka sampai menuju akhir yang  bahagia.

 

5. Frozen

Sumber: People

Siapa sih yang tidak tahu dengan lagu “Let It Go” yang sempat berkumandang dan selalu diulang-ulang oleh anak kecil ini? Ternyata SuperParents, film ini punya segudang pesan moral yang perlu diketahui oleh anak-anak. Misalnya mengajak anak terus mengejar mimpinya, “Let it go” seperti judul lagunya (jangan pernah memendam perasaan sedih atau yang menyakitkan), jadi diri sendiri, dan percaya pada kekuatan cinta.

 

6. Moana

Sumber: The Hollywood Reporter

Tidak kalah dengan film Frozen yang berlatarbelakang musim dingin, film Moana memberikan gambaran suku asli Amerika dengan latar musim panas, alias pantai dan laut. Film ini juga punya segudang pesan moral lho! Mulai dari sebagai perempuan harus juga mandiri, pantang menyerah, dan jadi diri sendiri. Yang nggak kalah penting, di film ini menceritakan bagaimana kita harus berusaha menjaga alam dan mempertahankan kesejahteraan orang-orang sekitar kita. Keren banget lah pokoknya.

 

7. Up

Sumber: Chip and Co

Kalau film ini pasti tidak asing lagi ya Superparents. Film yang identik dengan rumah yang melayang karena balonnya ini wajib ditonton anak-anak. Selain menggambarkan kisah cinta sang kakek yang terus bertahan sampai-sampai ia mau mewujudkan mimpi bersama nenek yang sudah meninggal, film ini juga mengajarkan pantang menyerah dan kita bisa berjuang bersama dengan siapa saja.

Sumber: berbagai sumber

 

Baca juga:

12 FILM PIXAR YANG PUNYA MAKNA MENDALAM, COCOK NIH UNTUK BELAJAR ANAK

KAMU BISA BELAJAR HAL INI SAAT MENONTON FILM “THE LITTLE PRINCE” LHO

TERNYATA 10 FILM DISNEY INI MENGANDUNG NILAI-NILAI KRISTIANI LHO!

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK