ARTICLE

Tue - Mar 20, 2018 / 4926 /

Pesan Tuhan Untuk Para Guru Sekolah Minggu yang Masih Jomblo

Saking sibuknya mengurus anak-anak di sekolah minggu, kakak jadi nggak ada kesempatan untuk mencari jodoh di gereja. Sudah lama jomblo, tapi nggak ada juga yang melirik di gereja. Harapan dapat jodoh di gereja karena selain seiman,  juga bisa saling dukung pelayanan.

Mencari jodoh memang susah-susah gampang. Kesempatan sekali seumur hidup dan pasangan kita akan menjadi pendamping hidup untuk selama-lamanya membuat kita berhati-hati bahkan tidak gegabah. Pedoman pertama tentunya harus seiman dan sama-sama percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.  Jadi sembari menunggu, ini pesan Tuhan:

1. Hiduplah selalu positif.

Sumber: ultrasawt.com

Dalam menjalani hari diperlukan pikiran yang positif agar kita terus memiliki harapan dan perjuangan. Dalam Filipi 4: 6 dikatakan bahwa kita tidak perlu kuatir. Serahkan semua keinginan kakak dalam doa dan ucapan syukur kepada Allah. Tuhan akan memenuhi segala keperluanmu (Filipi 4:19). Jadi jangan khawatir lagi ya.

 

2. Jangan salah pilih ya.

Sumber: shutterstock

Yang dimaksud dengan salah pilih adalah pasangan yang tidak seimbang. Pasangan yang belum percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya. Hidup itu pilihan, dan pilihlah yang hidup serta percaya pada Dia. (2 Korintus 6: 14-15)

 

3. Utamakan Tuhan.

Sumber: ccfla.com

Kecantikan atau ketampanan bahkan kekayaan bisa saja pudar dan hilang. Tapi ketika kita mengutamakan Tuhan dalam kehidupan kita, Ia akan menjadi jaminan kepastian akan masa depan kita. (Amsal 31: 30)

 

4. Bersiaplah untuk mencintai dan dicintai.

Sumber:jake-weird

Demikian juga suami harus mengasihi isterinyasama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri. Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat, karena kita adalah anggota tubuh-Nya.Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. (Efesus 5: 28 – 31)

Seperti Tuhan telah mengasihi kita terlebih dulu, demikianlah kita juga harus mengasihi dan mengampuni pasangan kita. Kesabaran kita akan membuahkan hasil yang sepadan. Jadi ingat ya kak, kalau kakak mau mempunyai pasangan yang istimewa, maka kakak memerlukan kesabaran yang ekstra juga.

Sumber: motivasi Alkitab

Baca juga:

6 CARA AGAR KITA BISA MENDENGAR SUARA TUHAN SESUAI KONTEKS ZAMAN SEKARANG

TERNYATA INI LHO PENGHALANG DOA KITA DIKABULKAN OLEH TUHAN

TERNYATA LAGU ROHANI PUNYA 7 MANFAAT INI LHO! KAMU MERASAKAN MANFAAT YANG MANA?

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK