ARTICLE

Wed - Dec 05, 2018 / 114 / Parenting

Perlengkapi Anak-anak dengan ‘Senjata Spiritual’ Sedari Dini! Inilah 10 Senjatanya

Ketika kata sejahtera dan kemakmuran itu disebutkan, banyak orang akan otomatis berpikir tentang kesuksesan secara finansial. Namun, 10 prinsip ini akan mengajarkan anak sukses secara Alkitabiah lebih penting daripada kesuksesan lainnya. Semakin dini anak mengetahuinya, maka semakin baik juga karena anak bisa teringat dan meneladani dalam kesehariannya.

Ini adalah kebenaran yang perlu diketahui oleh anak-anak agar bisa membantu mereka dalam perjalanannya mengenal Tuhan. Tuhan adalah dasar kemakmuran dan berkat itu sendiri. Nah inilah 10 prinsip kesuksesan Alkitabiah yang perlu diajarkan kepada anak sedari dini:

Baca juga: 7 AYAT ALKITAB YANG BISA DIHADIAHKAN UNTUK AYAHMU DI HARI AYAH INI

  1. Jika Tuhan melawannya, maka saya juga. (Galatia 5: 19-24)
  2. Kita punya akar dosa dalam hati. Oleh karena itu, selalu ingatkan firman Tuhan ini. (Yeremia 17: 9, Amsal 4: 23, Roma 13: 14)
  3. Lebih mudah menjaga hati agar tetap bersih dibandingkan membersihkannya setelah dinodai atau dicemarkan. (Amsal 22: 3 dan Amsal 6: 27-28)
  4. Kamu tidak akan bisa melawan ‘kedagingan’ kalau kamu terus memuaskan hasrat ‘keinginan daging’ tersebut. (Pengkothbah 5: 10 dan Yakobus 1: 14-15)
  5. Kompromi kecil dapat menyebabkan musibah besar (Lukas 16: 10, Matius 6: 24, Roma 6: 16)
  6. Barangsiapa yang tidak mencintai Tuhan, tidak akan membantu kita dalam melayani-Nya (Yohanes 5: 18-20, Amsal 25: 15-16)
  7. Kebiasaan berdosa kita akan melukai mereka yang meneladani kita. (Roma 14: 7, 1 Korintus 10: 23-24)
  8. Tidak mungkin melawan hawa nafsu dengan ‘perbuatan daging’. (2 Korintus 10: 3-5, 1 Yohanes 4: 4)
  9. Kita akan kehilangan kebebasan ketika kita masuk dalam pencobaan. Konsekuensi dari pilihan kita tidak dapat dihindari dan tidak terhitung. (Amsal 5: 22, Amsal 20: 17, Amsal 9: 17-18)
  10. Tuhan menyeimbangkan kesalahan dengan penyesalan. Menyesalah atas kesalahan yang sudah dilakukan, maka Tuhan akan menghapus dosamu. (1 Yohanes 1: 9)

Baca juga : 10 AYAT ALKITAB YANG HARUS DIBACA SAAT KAMU MERASA PUTUS ASA

Kesepuluh prinsip ini akan mempersenjatai anak-anak dengan pemahaman spiritual yang baik. Inilah yang akan membantu mereka dalam mengatasi segala tantangan, karena Tuhanlah senjata terbaikkita dalam memerangi pertarungan spiritual. Bagaimana dengan SuperParents sendiri? Sudah siap memberikan ‘senjata spiritual’ kepada anak Anda?

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK