ARTICLE

Wed - Oct 24, 2018 / 264 / Inspirational

10 Ayat Alkitab yang Harus Dibaca Saat Kamu Merasa Putus Asa

Hidup memang naik dan turun. Ada kalanya di puncak kesuksesan, tapi juga kita merasakan perjuangan merangkak dari bawah. Sayangnya, saat kita dibawah rasanya mudah terjerumus keputus-asaan. Satu-satunya cara yang dapat kita lakukan hanyalah berpegang sepenuhnya kepada Firman Tuhan.

Sebagai umat Kristiani, Tuhan sudah menyediakan bagi kita Firman-firman-Nya yang membuat kita nyaman, mampu bertahan, semangat, dan memotivasi kita. Berikut ini 10 ayat Alkitab yang bisa kamu baca kalau sedang putus asa:

 

Mazmur 121: 1-4

“Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.”

 Baca juga: BACA AYAT-AYAT ALKITAB BERIKUT UNTUK MENGUSIR RASA CEMAS DAN KHAWATIR DI HIDUPMU

Yesaya 12: 2

“Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.”

 

Yesaya 41: 10

“janganlah takut,  sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

 

Yesaya 41: 13

“Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan  kananmu dan berkata kepadamu: 'Janganlah takut, Akulah yang menolong  engkau.'

 

Yesaya 54: 17

“Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

 

Sumber: Photo by Ron Smith on Unsplash

Roma 8: 18

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini   tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”

 

Amsal 3:5-6

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

 

Ulangan 31: 6

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu,  janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.'

 Baca juga : KATA ALKITAB TENTANG BERKAT TUHAN

Markus 11: 24

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

 

I Yohanes 5: 4

“sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan  dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK