ARTICLE

Wed - Jul 14, 2021 / 590 / Sunday School

Peran Penting Gereja untuk Generasi Anak dan Remaja yang Harus Anda Ketahui!

Sebagai bagian dari anggota tubuh Kristus, gereja punya peranan penting untuk mencetak generasi-generasi yang mengenal Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan berdampak bagi dunia. Oleh karena itu, penting bagi gereja untuk bisa menggerakkan generasi ‘emas’ agar nama Tuhan bisa dimuliakan.

Baca juga : IDE REWARD ATAU HADIAH YANG BISA DIBERIKAN KEPADA ANAK AGAR MEREKA MAKIN TERMOTIVASI

Kita harus mempersiapkan sedari dini anak-anak dan remaja di gereja agar iman mereka semakin berakar dalam Kristus. Mereka juga mampu menjadi garam dan terang di lingkungannya. Gereja bisa memfasilitasi mereka dengan cara:

  1. Melibatkan anak dan remaja dalam pelayanan

Kata siapa yang bisa menjadi pelayan gereja hanyalah orang dewasa? Anak-anak dan remaja juga bisa kok. Mereka bisa bertugas sebagai kolektan, multimedia, singer, pemimpin pujian di sekolah minggu, pemusik, dan masih banyak lagi. Anak dan remaja juga bisa memiliki persekutuan yang bisa mengasah pengetahuan, kreativitas, dan talenta rohani mereka.

 

  1. Menjadikan anak dan remaja sebagai agen penggerak gereja

Anak dan remaja yang telah dibina dengan baik oleh gereja, bisa memiliki iman yang dewasa. Generasi muda gereja yang dewasa secara rohani bukan hanya bertumbuh lewat keikutsertaan mereka dalam pelayanan, tapi juga menjadi agen penggerak pertumbuhan tubuh Kristus (gereja) secara keseluruhan.

Mereka bisa memberikan masukan, ide, dan kemampuan untuk perkembangan gereja. Namun gereja tetap perlu memperhatikan pembinaan mereka.  

 Baca juga : AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN ANAK AGAR MAMPU MENGGAPAI MASA DEPAN GEMILANG

  1. Memberikan wadah anak dan remaja untuk mengaktualisasikan diri sekaligus menjadi saksi Kristus

Untuk menjadi generasi penerus gereja, tentunya anak dan remaja memerlukan wadah pengaktualisasian diri. Mereka bisa menggunakan talenta yang Tuhan berikan untuk kemuliaan nama-Nya lewat gereja. Baik itu dalam pelayanan musik, bernyanyi, membaca Alkitab, multimedia, dan masih banyak lagi.

Menyadari peran gereja dan kemampuan generasi muda saat ini, CBN ingin membantu gereja-gereja agar memiliki generasi muda yang bisa berdampak dengan talentanya lewat acara Church Talent Festival!

Church Talent Festival dibuat sebagai bentuk apresiasi CBN kepada gereja-gereja yang telah #BeraniBergerak memuridkan generasi muda di Indonesia. Acara ini juga sebagai wadah bagi anak-anak dan remaja untuk memuliakan nama Tuhan melalui talenta yang mereka miliki.

Tunggu apalagi? Segera daftar ke bit.ly/churchtalentfestival atau klik dibawah ini

DAFTAR

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK