ARTICLE

Mon - Dec 23, 2019 / 346 / Inspirational

6 CARA BUAT MALAM NATAL MU BERKESAN! NOMOR 6 AKAN MENGUBAHKAN HIDUPMU!

Sebentar lagi, Christmas is coming. Siapa yang semangat menyambut hari Natal? Biasanya, di malam natal identik sekali dengan melakukan kegiatan bersama keluarga. Nah, di malam natal tahun ini, kegiatan apa aja sih yang bisa kita lakukan bersama keluarga?

Baca juga: YUK BERBAGI KASIH SAAT NATAL! HADIAH TERBAIK YANG BISA KAMU BERIKAN KE ORANG TERKASIH MU!

  1. Pergi ke tempat wisata

Mumpung tanggal 24 dijadikan hari cuti bersama nasional, bisa banget malam natal kita dipakai untuk berlibur bersama keluarga. Tempat liburan seperti pantai, gunung, atau mungkin museum, bisa menjadi tempat tujuan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pastinya, bakalan seru banget.

  1. Tuker kado

Selain berwisata bersama keluarga, natal juga identik dengan tukar kado. Bagi mereka yang hanya menghabiskan waktu di rumah, tukar kado antara sesama anggota keluarga bisa menjadi salah satu cara yang asyik. Ajak seluruh keluarga mu untuk tuker kado, dan jangan lupa beli kado yang banyak yaa...

Sumber: Youtube
  1. Menonton film

Natal selalu identik dengan film-film natal yang sering sekali ditayangkan di TV, seperti Home Alone, Jingle All The Way, dan Christmas Carol. Jadikan waktu liburan kita sebagai waktu bersama keluarga dengan menonton bersama film-film seru di TV, atau bahkan kalian bisa ke bioskop bersama. Intinya, manfaatkan waktu liburan untuk semakin dekat dengan keluarga dengan nonton.

  1. Ke rumah saudara

Jika kita bingung ingin berlibur kemana, ini bisa jadi pilihan alternatif kita. Berkumpul bersama saudara di malam natal memang selalu menyenangkan. Menghabiskan malam natal dengan berkumpul dan bercerita bersama, dan ketika sudah masuk hari natal, kita bisa beribadah bersama sebelum istirahat. Intinya, seru deh.

Sumber: IDN Times
  1. Menghias pohon natal

Tentu saja, natal akan sangat kurang kesannya jika tanpa pohon natal. Jadi, menghias pohon natal bisa menjadi kegiatan yang sangat seru pada malam natal.

  1. Ibadah

Ini sudah pasti menjadi kegiatan “wajib” kita di malam natal. Di malam natal, kita harus mempersiapkan hati dan pikiran kita agar bisa memaknai kelahiran Juru Selamat kita. Tidak lupa juga, beribadah bersama keluarga di malam natal juga bisa menghasilkan banyak momen yang seru dan bahagia.

Baca juga: APA YANG DIINGINKAN ORANGTUA MILENIAL TERHADAP SEKOLAH MINGGU ANAKNYA?

Itu beberapa hal yang bisa kita lakukan di malam natal. Kalau kamu, apa yang kamu rencanakan untuk malam natal bersama keluarga? Apapun itu, pastikan di malam natal, kita tidak hanya merayakannya, tapi kita bisa memaknai natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus. Selamat malam natal.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK