ARTICLE

Tue - Sep 25, 2018 / 19323 / Inspirational

Merindukan Kesembuhan dari Tuhan, Yuk Berdoa Seperti Ini

Apakah saat ini Anda sedang menderita sakit penyakit dan rasanya ingin berteriak kepada Tuhan untuk memohon kesembuhan? Tapi sayangnya, Anda tidak tahu bagaimana harus berdoa pada-Nya. Jangan khawatir! Kita akan berdoa bersama dalam iman hari ini. Saat ini kita akan membahas 4 doa yang bisa Anda lakukan untuk memohon kesembuhan dan beberapa ayat Alkitab tentang kesembuhan.

Tuhan mengajarkan kepada kita agar selalu berkomunikasi dengan-Nya, agar Ia dapat berbicara kepada kita dan menyalurkan berkat serta mukjizat-Nya. Ketika Anda berdoa, datanglah dengan sepenuhnya berserah kepada Tuhan dan berharap agar Roh Kudus bekerja melalui Anda.

Baca juga : 3 PASAL DARI KITAB MAZMUR YANG BISA MENGUSIR RASA CEMASMU

Doa untuk kesembuhan pribadi

Tuhan, Engkau mengenalku begitu baik, Engkau juga yang menciptakanku. Engkau mengetahui pemikiran dan isi hatiku bahkan sebelum aku mengungkapkannya. Saat ini kudatang pada-Mu Tuhan bagaikan anak kecil yang rindu mendengar dan memohon kesembuhan Ilahi-Mu.

Banyak hal yang  tidak kuketahui tentang hidup, namun dengan sentuhan-Mu, Engkau membuatku utuh. Maafkanku dan bersihkanku dari segala kesalahanku. Pulihkanku dari dalam keluar. Kupercaya kekuatanMu untuk menyembuhkanku.

Aku tahu Tuhan, Engkau memegang hatiku dan hidupku ada di tangan-Mu. Jika Engkau berkenan menyembuhkanku, itulah yang kurindukan. Namun jika jawabannya tidak, aku tahu kasih karunia-Mu mencukupkanku. Kiranya Engkau juga menguatkanku secara menyeluruh dan membaharui hatiku. Jadilah seturut kehendak-Mu Tuhan dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

 

Sumber: iBelieve

Doa untuk kesembuhan anggota keluarga

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih-Mu pada (sebutkan nama yang didoakan). Hari ini, saya ingin mendoakannya agar sembuh dari segala penyakit yang sedang dideritanya. Engkau memiliki belas kasihan dan mampu membawa kesembuhan dari segala penyakit. Firmanmu di Mazmur 107: 19-20 mengatakan, Engkau akan menyelamatkan umat-Mu dari kesesakan dan kecemasan, serta Engkau beri kesembuhan.

Saya percaya akan kesembuhan Ilahi-Mu akan menyembuhkan keluargaku hari ini. Saya percaya tidak ada penyakit yang tidak dapat Engkau sembuhkan . Memang terkadang tidak semua orang Engkau sembuhkan. Namun jika ini yang Engkau kehendaki bagi (sebutkan nama yang didoakan), kiranya Engkau memberikannya kekuatan dan pengertian terhadap rencana-Mu yang akan Kau nyatakan padanya. Bantu kami untuk mengerti rencana-Mu Tuhan.

Tuhan, saya berterima kasih (sebutkan nama yang didoakan) karena Engkau telah menjaga dan memeliharanya selama ini. Kami serahkan hidup dan kesehatannya kedalam tangan-Mu, Tuhan. Amin.

 Baca juga : KETAHUI 2 PENYEBAB UTAMA HILANGNYA PENGUASAAN DIRI DEMI MENCEGAH AKIBAT BURUKNYA

Doa untuk kesembuhan teman

Tuhan, firman-Mu berbicara tentang janji kesembuhan dan pemulihan. Saya berterima kasih atas mukjizat yang telah Engkau berikan sampai saat ini. Hari ini, saya mengklaim janji firman-Mu atas teman saya. Saya percaya kuasa kesembuhan dan doa yang saya naikkan kepadaMu di hidup teman saya. Kiranya Engkau melingkupinya dengan damai dan kekuatanyang dari pada-Mu. Berikan ia iman yang teguh untuk percaya bahwa tidak ada yang mustahil dalam-Mu. Lindungi ia dan berikan kesembuhan padanya. Amin

Itulah 3 doa yang dapat dipanjatkan kepada Tuhan untuk memohon kesembuhan dan pemulihan, disaat kita bingung bagaimana harus berbicara kepada-Nya. Kiranya doa-doa tersebut dapat menolong dan membantu Anda serta orang di sekitar Anda. Tuhan memberkati.

KLIK DI BAWAH UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK