ARTICLE

Thu - Apr 18, 2024 / 243 / Daily Devotional

Menghargai Perempuan: Belajar dari Ajaran Tuhan

Shalom SuperParents,

Ajak anak-anak untuk menghargai perempuan yuk, terutama bagi anak laki-laki SuperParents. Sebab kita semua perlu belajar bagaimana cara menghargai perempuan di sekitar kita. Ini penting untuk diajarkan kepada anak-anak kita agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik dan mengasihi sesama. Sebagai dasar perenungan, kita baca bersama firman Tuhan yang sederhana namun penuh makna berikut ini yuk. Dalam 1 Korintus 11:12 :

Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

kita diberi pengingat yang indah tentang hubungan antara perempuan dan laki-laki dalam rencana Allah. Firman ini mengajarkan kepada kita bahwa perempuan berasal dari laki-laki, dan sebaliknya, laki-laki dilahirkan oleh perempuan. Namun, yang lebih dalam dari itu, kita diingatkan bahwa segala sesuatu berasal dari Allah.

Pertama-tama, kita diajarkan untuk menghargai hubungan saling ketergantungan antara perempuan dan laki-laki. Keduanya saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain dalam kehidupan ini. Tidak ada yang lebih baik dari yang lain, tetapi keduanya sama-sama berharga di mata Allah.

Kedua, firman ini mengajarkan kepada kita tentang asal-usul kita yang bersumber dari Allah. Baik laki-laki maupun perempuan, kita semua diciptakan oleh tangan-Nya yang mahakuasa. Kita semua adalah bagian dari rencana-Nya yang sempurna, dengan tujuan dan peran unik dalam kehidupan ini.

Renungan ini mengingatkan kita untuk melihat perempuan dengan penghargaan dan kasih, karena mereka juga adalah ciptaan Allah yang berharga. Kita diingatkan untuk tidak hanya melihat perbedaan, tetapi juga persatuan dalam rencana-Nya yang agung.

Jika SuperParents merasa terberkati dengan renungan ini, bagikan yuk renungan ini ke sosial media SuperParents agar semakin banyak SuperParents dan anak-anak yang diberkati. Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK