ARTICLE

Thu - May 27, 2021 / 274 / Inspirational

Mengapa kejahatan harus dibalas dengan kebaikan ?

Nelson Mandela asal Afrika Selatan ketika di dalam penjara. Sipir penjara sering menyiksa dirinya. Bahkan yang tak akan dilupakan Mandela ketika ia disiksa dengan cara digantung terbalik sambil dikencingi oleh sipir tersebut.
Mandela menyimpan perkara ini di dalam hatinya. Tetapi ketika Mandela dibebaskan & kemudian terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan, maka ia menyuruh ajudannya untuk mencari sipir penjara yang sering menyiksanya tersebut & membawanya ke hadapan Mandela.

 

Baca Juga : ANAK KESULITAN BERDOA , TOLONG DENGAN CARA INI !

 

Sipir tersebut sangat ketakutan, ia berpikir Mandela akan membalas dendam dengan menghukum balik dirinya. Tetapi apa yang terjadi, tidak demikian. Dengan tulus Mandela justru memaafkan & mengampuni sipir penjara tersebut.

Ia memeluk sipir tersebut sambil berkata: “Hal pertama yang kulakukan ketika menjadi Presiden adalah memaafkanmu.”

 

Baca Juga : TIPS AGAR IBADAH KELUARGA TIDAK MEMBOSANKAN !

 


Ketika Anda memaafkan, memang Anda tidak bisa mengubah masa lalu, tetapi Anda yakin bisa mengubah masa depan.Bernard Meltzer

Memang tidaklah mudah memaafkan orang yang menyakiti kita. Bahkan boleh dikatakan mustahil untuk mengampuni orang yang sangat jahat kepada kita. Tetapi kita bisa bukan karena kita bisa. Kita bisa mengampuni karena Kristus sudah menang. Kemenangan Kristus adalah kemenangan kita.

Sehingga ketika kita disakiti, bukan kita balas dengan kejahatan. Bukan pula kita pasif & diam saja. Tetapi Tuhan menyuruh kita aktif membalas kejahatan dengan kebaikan. Luar biasa nasehat Firman Tuhan.

Yuk ajak anak - anak agar dapat berbuat baik !

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK