ARTICLE

Wed - May 26, 2021 / 72 / Parenting

Anak kesulitan berdoa , tolong dengan cara ini !

Terkadang dalam hidup sehari - hari karena terlalu banyak yang dialami membuat kita atau bahkan anak - anak tidak bisa berdoa . Terbatas dengan waktu , terbatas dengan segudang aktifitas yang sudah menunggu

Doa adalah cara kita untuk berkomunikaasi dengan pencipta kita secara dekat.
Berikut ada beberapa cara yang dapat menolong anak anak agar bisa menjadikan doa sebagai nafas hidup mereka

1. Menjelaskan Arti Berdoa

Untuk dapat melakukan tentu kita harus memberitahu terlebih dahulu apa si arti berdoa , apakah doa itu memang sesuatu yang penting, nah mama , papa harus bisa menjelaskan dengan cara yang mudah dimengerti seperti , apapun yang kita lakukan seharusnya diawali dengan doa.

 

 

Baca Juga : TIPS JITU MENGAJAK ANAK MENGHAFAL ALKITAB !

 

2. Memberitahu Kekuatan dari Berdoa

Memberitahu apa saja yang sudah kita alami , buah dari kita berdoa , anak akan mengerti dan memahami dengan kesaksian singkat namun memberkati dari orang terdekatnya
dengan begitu sang anak tau bahwa ada tangan Tuhan yang sanggup menolong kapan saja.

3. Menjadi Teladan 

memberi contoh bahwa sang orang tua pun mempunyai gaya hidup berdoa sehingga anak pun tidak asing dan merasa bahwa doa adalah benar - benar gaya hidup papa mama nya.

Yuk ajari anak berdoa dan andalkan Tuhan lebih lagi !

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK