ARTICLE

Thu - May 20, 2021 / 2521 / Inspirational

Mengapa Saat Teduh Sering dilakukan di Pagi Hari ?

Beberapa orang suka sekali memilih waktu di pagi hari untuk saat teduh , jam yang dipilihpun adalah jam - jam yang cenderung jam saat nyaman - nyamannya untuk tidur. Mengapa demikian ?

Saat Teduh membutuhkan hati kita untuk tenang di hadapan Tuhan. Semakin tenang hati kita di hadapan Tuhan, semakin mudah kita dicerahkan dan diterangi oleh Roh Kudus. Karena Tuhan itu kudus, jika hati kita tidak tenang di hadapan Tuhan—tangan kita masih melakukan pekerjaan lain ketika kita berdoa—hati kita masih memikirkan tentang kehidupan keluarga dan mencari uang di tempat kerja ketika kita membaca Alkitab—saat-saat teduh seperti itu hanya mengikuti prosedur dan adalah berurusan dengan Tuhan dengan cara yang acuh tak acuh. Kalau begitu, Roh Kudus tidak bisa menerangi kita. Walaupun kita membaca Alkitab, kita hanya bisa mengerti arti harfiahnya. Oleh karena itu, di saat teduh, kita harus memiliki hati yang tak terbagi untuk tenang di hadapan Tuhan. Tuhan berfirman: 'Jika engkau ingin hatimu benar-benar damai di hadapan Tuhan, engkau harus bekerjasama secara sadar. Ini artinya masing-masing dari engkau semua harus memiliki waktu untuk bersaat teduh, waktu di mana engkau mengesampingkan orang, peristiwa, dan hal-hal lainnya, menenangkan hatimu dan berdiam diri di hadapan Tuhan. Jika engkau menjalani kehidupan rohani seperti ini setiap hari, hatimu akan dapat kembali menjadi milik Tuhan, rohmu semakin lama akan menjadi semakin kuat, keadaanmu akan terus meningkat, engkau akan menjadi lebih mampu menempuh jalan yang dipimpin oleh Roh Kudus, dan Tuhan akan melimpahkan berkat yang lebih besar kepadamu.' Dari firman Tuhan, kita dapat melihat bahwa tenang di hadapan Tuhan mengharuskan kita untuk menghindari semua orang, hal-hal, dan perkara-perkara yang dapat mengganggu kita, serta secara sadar melawan hati dan pikiran kita yang mengganggu kedekatan kita dengan Tuhan. Jika kita dapat menenangkan hati kita di depan Tuhan untuk jangka waktu tertentu setiap hari untuk melakukan renungan rohani, situasi rohani kita akan menjadi lebih baik, dan kita akan menikmati sukacita karena berada bersama Tuhan. Secara umum, ketika kita baru bangun di pagi, kita belum bersentuhan dengan hal-hal yang berantakan dalam kehidupan dan pekerjaan kita, dan hati kita adalah yang paling tenang. Gunakan waktu pagi ini untuk dekat dengan Tuhan, sebagai saat teduh harian kita, karena waktu ini kita paling mudah mendapatkan pencerahan dan penerangan Roh Kudus.

 

Baca Juga : 10 AYAT ALKITAB YANG MENGGAMBARKAN BAGAIMANA SEHARUSNYA HIDUP DI MASA AKHIR ZAMAN 

 

 

Terkadang, dalam proses membaca Alkitab, hati kita akan melayang tanpa sadar dan memikirkan hal-hal lain. Saat ini, kita harus segera berdoa kepada Tuhan dan memohon Tuhan untuk menenangkan hati kita agar kita bisa fokus kembali. Ini juga salah satu aspek kerjasama kita dengan Tuhan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga ketenangan hati kita di saat teduh dan tidak dipenuhi oleh orang-orang, hal-hal, dan perkara-perkara.(CY)

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK