ARTICLE

Wed - Feb 17, 2021 / 255 / Inspirational

10 Ayat Alkitab yang Menggambarkan Bagaimana Seharusnya Hidup Di Masa Akhir Zaman

Pada 2 Timotius 3:1-8, Paulus memperingatkan kita bahwa pada masa-masa menjelang akhir zaman, semua menjadi semakin buruk. Kejahatan semakin bertambah, runtuhnya standar moral, manusia akan mencintai dirinya sendiri, keluarga-keluarga akan mulai rusak, banyak orang menjadi hamba uang, dan masih banyak lagi.

Meskipun banyak film yang menggambarkan akhir zaman dengan begitu menakutkan, tapi firman Tuhan justru mengarahkan dan membimbing kita untuk bisa menghadapi masa ini serta melewatinya dengan baik. Nah yuk kita simak apa saja sih kata Alkitab?

Baca juga : 9 AYAT ALKITAB YANG BISA MENGAJARKAN ANAK TENTANG KASIH UNTUK MERAYAKAN VALENTINE

  1. Hiduplah dalam kasih (1 Yohanes 4:7)

Karena dosa semakin menyebar luas dan mulai tidak terkendali, hati manusia menjadi dingin (Matius 24:12) atau menebal (Kis 28:27). Manusia menjadi tidak bisa mendengar suara Tuhan. Oleh karena itu, marilah kita tetap mengasihi Tuhan dan sesama seperti hukum kasih yang Yesus ajarkan.

 

  1. Hidup dengan iman bukan dengan penglihatan (2 Korintus 5:7)

Mulailah beriman dengan teguh dan tidak melihat apa yang terjadi di sekitar kita. Saat kita berkonsentrasi dengan apa yang terjadi di dunia, kita akan mudah menjauh dan kurang percaya pada pekerjaan Tuhan secara spiritual. (2 Korintus 4: 18)

 

  1. Hidup sesuai firman Tuhan (2 Timotius 2:15)

Seperti yang dikatakan oleh 1 Timotius 4:1, akan semakin banyak pengikut Tuhan yang meninggalkan imannya dan percaya kepada para ’penyesat’. Jadi, belajar firman Tuhan dan melakukannya bisa menjadi jangkar yang kuat dalam iman kepada Tuhan.

 

  1. Bertekun dalam doa (Kolose 4:2)

Doa adalah hal paling penting pada masa-masa menjelang akhir zaman ini, karena itulah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Efesus 6:18 mengungkapkan betapa pentingnya berdoa. Saat kita berdoa, Tuhan bisa memberikan arahan, perlindungan, memimpin hidup kita, dan menjauhkan kita dari si ‘jahat’.

 Baca juga : 7 HAL PENTING MENGELOLA UANG BERDASARKAN PRINSIP ALKITABIAH

  1. Hidup dalam terang Tuhan (1 Yohanes 1:7)

Hidup di dalam terang berarti mempercayai Firman Tuhan dan berusaha dengan sungguh-sungguh melakukannya dalam hidup sehari-hari, lewat perkataan dan tindakan.

 

  1. Memberitakan Kabar Baik (Roma 10:14)

Yesus pernah menceritakan tentang orang kaya yang mati sebelum mengenal Tuhan, dan ia baru sadar kalau masih ada keluarga lainnya yang belum percaya. Tapi ia terlambat, karena sudah meninggal terlebih dulu. Di masa menjelang akhir zaman, masih banyak orang belum mengenal Tuhan. Jangan sampai kita terlambat untuk memberitakan Kabar Baik kepada mereka, karena itu adalah panggilan kita sebagai pengikut Tuhan.

 

  1. Tetap berpengharapan dalam Tuhan (1 Timotius 6:17)

Tidak sedikit orang yang pada akhirnya lebih mementingkan pemenuhan kebutuhannya daripada berpengharapan pada Tuhan yang selalu memenuhi apa yang kita butuhkan.

 Baca juga :8 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN KITA SAAT SEDIH

  1. Saling mengampuni dan memaafkan (Kolose 3:13)

Tuhan sudah terlebih dulu mengampuni kita akan segala dosa yang kita perbuat. Sekarang waktunya kita untuk bisa memaafkan dan mengampuni orang lain, seperti yang Tuhan ajarkan.

 

  1. Berjaga-jagalah (Matius 24: 42)

Banyak orang yang menyerah saat menunggu kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Oleh karenanya, janganlah kita sama seperti dunia ini. Tetaplah perlengkapi diri dengan iman dan melakukan firman-Nya. Karena Ia akan datang di saat yang tidak pernah kita duga-duga (Matis 24:44).

 

10. Hidup dalam kelegaan (Matius 11:28)

Betapa melelahkan hidup dalam hari-hari yang penuh gejolak. Tapi Tuhan, melalui firman-Nya memberitahukan kepada kita bahwa Ia akan memberikan kelegaan kepada kita. Mari kita serahkan segala persoalan dan beban yang kita miliki kepada-Nya. Dan percaya bahwa dalam Dia, kita pasti menemukan jalan keluar dan mendapatkan kelegaan.

 Sumber: https://www.crosswalk.com/
 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK