ARTICLE

Mon - Jul 01, 2024 / 61 / Daily Devotional

Mengapa Kita Perlu Berdoa?

Dalam kehidupan sehari-hari, nafas adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup kita. Tanpa nafas, kita tidak dapat bertahan hidup. Begitu juga dengan doa bagi kehidupan rohani kita. Doa adalah 'nafas kehidupan' bagi jiwa kita, yang memberikan kekuatan, kedamaian, dan hubungan yang erat dengan Tuhan. Oleh sebab itulah kita harus berdoa, karena doa penting bagi hidup kita.

1 Tesalonika 5:17, kita diingatkan untuk 'Tetaplah berdoa.' Ayat ini menunjukkan betapa pentingnya doa dan bagaimana seharusnya doa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita.

Doa adalah jembatan yang menghubungkan kita dengan Tuhan. Melalui doa, kita dapat berbicara langsung kepada Tuhan, menyampaikan segala kekhawatiran, syukur, dan permohonan kita. Seperti seorang anak yang berbicara kepada ayahnya, kita diajak untuk berbicara kepada Tuhan dalam segala situasi. Doa membuka saluran komunikasi antara kita dan Tuhan, memungkinkan kita untuk merasakan hadirat-Nya secara nyata dalam hidup kita.

BACA JUGAKuasa Doa dalam Hidup Kita

Ketika kita berdoa, kita menunjukkan kepercayaan kita kepada Tuhan bahwa Dia mendengar dan akan menjawab doa kita sesuai dengan kehendak-Nya yang sempurna. Doa juga mengingatkan kita akan janji-janji Tuhan dan membuat kita semakin bergantung kepada-Nya. Dalam Mazmur 145:18, dikatakan bahwa Tuhan dekat dengan setiap orang yang berseru kepada-Nya, dengan setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. Dengan doa yang tekun, iman kita akan semakin kuat dan kokoh.

Doa dapat mengubah hati yang keras, menyembuhkan yang sakit, dan memberikan jalan keluar dalam berbagai masalah. Kuasa doa tidak dapat diremehkan karena kita berbicara kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

BACA JUGAMEZBAH DOA KELUARGA ITU PENTING DAN BANYAK MANFAATNYA: BERIKUT CARA MEMBANGUN MEZBAH DOA

Tanpa doa, jiwa kita akan merasa hampa dan lemah. Dengan doa, kita mendapatkan kekuatan, kedekatan dengan Tuhan, dan kedamaian hati. Untuk itu marilah kita menjadikan doa sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, seperti kita menghirup nafas setiap hari. Dengan begitu, kehidupan rohani kita akan selalu terjaga, kuat, dan penuh dengan harapan dalam Tuhan.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK