ARTICLE

Sun - Jun 30, 2024 / 96 / Daily Devotional

Kuasa Doa dalam Hidup Kita

Halo SuperParents! Dalam kehidupan yang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian, sering kali kita merasa lelah dan putus asa. Namun, ada satu hal yang dapat memberikan kita kekuatan dan pengharapan yang baru, yaitu doa. Doa bukan hanya sekadar ritual, tetapi adalah sarana yang kuat untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan mengalami kuasa-Nya dalam hidup kita. Mari kita renungkan bersama tentang kuasa doa dan bagaimana doa dapat membawa perubahan yang luar biasa dalam hidup kita.

Super Ayat

Yakobus 5:16b 'Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.'

Apa Itu Kuasa Doa?

Doa adalah cara kita berbicara langsung kepada Tuhan. Melalui doa, kita dapat menyampaikan segala kekhawatiran, permohonan, syukur, dan pujian kita kepada-Nya. Kuasa doa terletak pada kenyataan bahwa Tuhan mendengar setiap doa kita dan memiliki kuasa untuk menjawabnya dengan cara yang terbaik menurut kehendak-Nya.

BACA JUGAMenemukan Kepercayaan Diri Melalui Doa

Dalam Alkitab, kita melihat banyak contoh bagaimana doa mengubah keadaan. Contohnya adalah doa Nabi Elia yang membuat hujan turun setelah masa kekeringan yang panjang (1 Raja-raja 18:41-45). Doa memiliki kuasa untuk mengubah situasi yang tampaknya mustahil menjadi mungkin.

Filipi 4:6-7 mengingatkan kita untuk tidak khawatir tentang apa pun, tetapi dalam segala hal menyampaikan permohonan kita kepada Tuhan dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Hasilnya, kedamaian Tuhan yang melampaui segala akal akan memelihara hati dan pikiran kita. Di sini kita melihat bahwa doa dapat mengusir kekhawatiran dan memberikan kedamaian yang sejati.

Yakobus 5:14-15 berbicara tentang kuasa doa dalam menyembuhkan orang sakit. Doa bukan hanya menyembuhkan secara fisik, tetapi juga secara emosional dan spiritual. Ketika kita berdoa, kita mengundang Tuhan untuk bekerja dalam hidup kita dan memberikan kesembuhan yang kita butuhkan.

Ketika kita melihat bagaimana Tuhan menjawab doa-doa kita, iman kita semakin dikuatkan. Doa juga membantu kita untuk tetap berfokus pada Tuhan dan mengandalkan kekuatan-Nya dalam segala situasi. Melalui doa, kita belajar untuk lebih percaya kepada Tuhan dan rencana-Nya dalam hidup kita.

Berdoalah dengan penuh iman dan percayalah bahwa Tuhan mendengar dan menjawab doa kita. Ingatlah bahwa jawaban Tuhan bisa berupa 'ya', 'tidak', atau 'tunggu'. Percayalah bahwa apapun jawaban-Nya, itu adalah yang terbaik bagi kita.

BACA JUGAMezbah Doa Keluarga itu Penting dan Banyak Manfaatnya: Berikut Cara Membangun Mezbah Doa

Doa memiliki kuasa yang luar biasa dalam mengubah hidup kita. Mari kita memperkuat kehidupan doa kita dan mengundang Tuhan untuk bekerja dalam hidup kita. Ingatlah bahwa doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK