ARTICLE

Sat - Jun 29, 2024 / 52 / Daily Devotional

Menemukan Kepercayaan Diri yang Sejati dalam Tuhan

Halo SuperParents! Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita sering kali menghadapi berbagai tantangan yang dapat menggoyahkan rasa percaya diri kita. Namun, sebagai orang tua yang bijak, kita perlu mengajarkan kepada anak-anak kita tentang sumber kepercayaan diri yang sejati, yaitu Tuhan. Melalui renungan ini, mari kita pelajari bagaimana menemukan kepercayaan diri yang sejati dalam Tuhan.

Super Ayat

Yeremia 17:7 'Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!'

Kepercayaan diri yang sejati tidak didasarkan pada penampilan fisik, prestasi, atau pujian dari orang lain. Kepercayaan diri yang sejati berasal dari hubungan kita dengan Tuhan. Yeremia 17:7 mengingatkan kita bahwa orang yang diberkati adalah mereka yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya pada-Nya. Ketika kita percaya kepada Tuhan, kita memiliki keyakinan yang tidak tergoyahkan, karena kita tahu bahwa Tuhan selalu bersama kita.

Sering kali, anak-anak merasa minder karena membandingkan diri dengan teman-teman mereka, baik dalam hal penampilan fisik, prestasi akademis, atau kemampuan lainnya. Sebagai orang tua, SuperParents perlu mengajarkan mereka untuk melihat nilai sejati mereka di mata Tuhan. Tuhan tidak memandang penampilan luar, tetapi hati kita. Ini berarti, meskipun dunia mungkin melihat kita dengan cara tertentu, Tuhan melihat kita sebagai ciptaan-Nya yang berharga dan dikasihi.

BACA JUGAMenemukan Kepercayaan Diri Melalui Doa

Jika misalnya anak SuperParents merasa minder karena nilai akademisnya tidak sebaik teman-temannya. Dalam situasi seperti ini, ajarkan anak SuperParents untuk mengandalkan Tuhan dan menemukan kepercayaan diri mereka dalam-Nya. Ingatkan mereka bahwa nilai akademis bukanlah satu-satunya ukuran nilai diri. Berikan dukungan dan dorongan, serta bantu mereka untuk berdoa dan memohon hikmat dari Tuhan. Dengan mengandalkan Tuhan, mereka akan menemukan kekuatan dan keyakinan untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah.

Kepercayaan diri yang sejati berasal dari mengandalkan Tuhan. Ketika kita menaruh harapan kita pada Tuhan, kita menemukan kekuatan dan keyakinan yang tidak tergoyahkan. Sebagai orang tua, penting bagi SuperParents untuk mengajarkan anak-anak tentang sumber kepercayaan diri yang sejati ini. Melalui doa, pembacaan Firman Tuhan, dan dukungan yang penuh kasih, SuperParents dapat membantu mereka menemukan dan membangun kepercayaan diri yang kuat dalam Tuhan.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK