ARTICLE

Wed - Sep 25, 2019 / 480 / Sunday School

Memuridkan Generasi Anak? SIapa Takut!

Jaman sekarang, sebagai pelayan generasi anak, kita sering banget merasa asing dengan kata “Pemuridan”. Bagi kita, melayani anak adalah membuat mereka “bahagia” ketika sedang sekolah Minggu. Tidak lebih dan tidak kurang. Padahal, pemuridan harus kita lakukan dalam pelayanan kita. Pertanyaannya sekarang adalah, apa sih tujuan dari pemuridan? Yuk kita cari tahu bersama.

Baca juga: INI ALASAN KENAPA SULAWESI HARUS KITA LAYANI

  1. Menjadikan mereka murid Kristus

Kakak pasti tahu murid kan? Apa sih ciri khas seorang murid? Yang pertama, ia pasti mau belajar. Kita harus membangkitkan generasi anak yang mau terus belajar mengenal Tuhan. Caranya gimana sih kak? Bisa dimulai dengan ajarkan mereka untuk membaca hingga merenungkan Alkitab setiap hari kak. Selain itu, kakak bisa juga mulai untuk ajak berdiskusi tentang apa yang ia baca dan renungkan.

Selain mau belajar, murid selalu melakukan apa yang dilakukan gurunya. Maka dari itu, ajar mereka untuk melakukan firman. Tentu, untuk hal ini, kakak pun harus memberi contoh yang baik. Kenapa? Agar, ketika kakak mendidik mereka untuk melakukan firman, mereka menerimanya dengan penuh sukacita kak.

Sumber: melintascakrawala.id
  1. Membangun generasi penerus

Pernah berpikir gak kak, ketika kakak memuridkan anak sekolah Minggu, akan menjadi seperti apa mereka ketika sudah besar nanti? Pasti pernah dong. Pasti kakak pengen banget mereka bisa menjadi orang penting di masa depan, entah itu di gereja, kota, bahkan bangsa. Tapi, itu semua gak akan bisa terjadi kalau kakak tidak muridkan mereka dengan maksimal sedari sekarang.

Jadi, penting banget memuridkan anak sekolah Minggu kakak untuk lebih lagi mengasihi Tuhan dan mencintai firman Tuhan. Dengan dasar yang benar dan kuat, mereka pasti bisa menjadi orang yang penting di gereja, kota bahkan bangsa.

Sumber: Wikimedia Commons
  1. Menggenapi Amanat Agung

Matius 28:19-20 berkata “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.” Kita mengenal ini dengan sebutan Amanat Agung Tuhan Yesus.

Tentu, amanat akhir dari Yesus ini menjadi misi kita bersama, agar kerajaan-Nya diberitakan di seluruh bumi, dan segala bangsa menjadi murid-Nya. Jadi, itu juga menjadi bagian kita untuk memuridkan generasi anak kak. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memuridkan generasi anak ya kak.

Baca juga: 5 AYAT DALAM AMSAL YANG HARUS MENJADI DASAR HIDUP KITA

Wah, ternyata penting banget bagi kita untuk terlibat dalam memuridkan generasi anak. Buat kakak yang masih ragu untuk ambil bagian melayani generasi anak, yuk bergabung kak! Dan untuk kakak yang sedang memuridkan generasi anak, yuk semakin semangat memuridkan anak kak!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK