ARTICLE

Mon - Sep 23, 2019 / 563 / Inspirational

Ini Alasan Kenapa Sulawesi Harus Kita Layani

Melayani generasi anak di jaman sekarang adalah hal penting bagi gereja. Karena, anak adalah masa depan gereja, bahkan bangsa. Superbook saat ini sedang berjuang memuridkan anak-anak di seluruh Indonesia. Salah satu wilayah yang sedang menjadi fokus Superbook adalah Sulawesi. Saat ini, Superbook melayani di dua provinsi, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Kenapa Sulawesi?

Baca juga: 5 AYAT DALAM AMSAL YANG HARUS MENJADI DASAR HIDUP KITA

  1. Menjadi korban kekerasan seksual

Kakak tahu tidak, Sulawesi Utara ternyata menjadi salah satu provinsi dengan tingkat kekerasan seksual yang tinggi. Di 2015, 77%, atau sebanyak 207, kasus kekerasan seksual terjadi pada rentan usia 5-18 tahun loh. Selain itu, Sulawesi dikenal memiliki angka hamil diluar nikah yang tinggi, yaitu sebanyak 524 kasus. Tentu, efek sampingnya, anak-anak pun kehilangan figure orang tua yang mereka butuhkan.

  1. Merasakan kehilangan dan trauma

Beberapa bulan kemarin, kita baru saja dikejutkan dengan berbagai macam bencana alam yang terjadi di daerah Sulawesi tengah, yang terbesar adalah tsunami di Palu dan Donggala. Tentu, selain menyebabkan korban jiwa, itu juga menyebabkan trauma dan kehilangan. Termasuk juga terhadap anak-anak yang menjadi korban. Disana, masih banyak anak-anak yang trauma bahkan sedih akibat kehilangan orang tua mereka akibat tsunami kemarin kak. Tentu, mereka sangat butuh bantuan kita.

Sumber: coconuts.co
  1. Gereja sulit diakses

Di daerah Sulawesi, khususnya Sulawesi Tengah, masih sangat banyak gereja yang sulit diakses. Selain karena tempatnya yang jauh, jalur akses menuju ke tempat tersebut tidak terlalu baik. Itu sebabnya, masih sangat banyak gereja yang tidak bisa berkembang secara maksimal.

Wah, ternyata Sulawesi cukup memprihatinkan ya kak. Lalu, apa sih yang akan Superbook lakukan?

  1. Membantu pengembangan pelayanan sekolah Minggu

Superbook mempersiapkan Modul Sekolah Minggu Superbook kepada lebih dari 1000 gereja di Sulawesi sampai 5 tahun yang akan datang. Itu dilakukan agar setiap sekolah Minggu di Sulawesi mendapatkan pengajaran firman Tuhan yang sama dan relevan dengan era digital jaman sekarang.

  1. Menciptakan konselor bagi anak

Selain anak sekolah Minggu, kita juga memperlengkapi guru sekolah Minggu di Sulawesi. Mereka dipersiapkan untuk menjadi konselor anak. Harapannya, para GSM bisa menjadi tempat anak-anak bercerita. Permasalahan seperti trauma akan bencana alam, atau kekerasan seksual, bukanlah hal yang bisa sembuh sendirinya. Jadi, harus ada GSM yang siap menjadi konselor bagi anak.

  1. Menjangkau daerah

Saat ini, Superbook melayani di dua provinsi. Tentu, Superbook ada untuk melayani seluruh Sulawesi. Jadi, Superbook pastinya akan mulai berjuang dalam doa dan usaha untuk bisa melayani di provinsi lain di Sulawesi.

Baca juga: SEKOLAH MINGGU YANG IDEAL ITU SEPERTI APA SIH?

Seperti itulah keadaan Sulawesi dan kerinduan Superbook dalam memuridkan generasi anak di Sulawesi. Jika kakak ikut terbeban bersama kami, yuk ambil bagian menjadi berkat bagi anak-anak di Sulawesi kak. Klik link di bawah ini untuk melayani generasi anak di Sulawesi. Bersama, kita muridkan generasi anak Sulawesi menjadi generasi yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan dan menjadi misionaris.

KLIK DISINI UNTUK MELAYANI SULAWESI BERSAMA SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK