ARTICLE

Fri - Sep 20, 2019 / 1295 / Inspirational

5 AYAT DALAM AMSAL YANG HARUS MENJADI DASAR HIDUP KITA

Dalam menjalani hidup di jaman sekarang, kita harus punya kekuatan yang lebih. Tuntunan di jaman yang serba instan, dan tekanan banyak hal seperti pekerjaan, keluarga, bahkan pelayanan, menjadikan kita kadang suka lelah. Membaca Alkitab menjadi salah satu cara terbaik untuk menambah kekuatan kita, terlebih ketika membaca Amsal.

Amsal adalah kitab yang banyak ditulis oleh raja Salomo. Kitab ini berisi banyak nasihat dan hikmat yang berguna bagi kita. Kira-kira, ayat apa aja sih yang bisa kita jadikan kekuatan kita dan jadi dasar hidup kita.

Baca juga: SEKOLAH MINGGU YANG IDEAL ITU SEPERTI APA SIH?

  1. Amsal 1:7

Nah, ayat ini sangat cocok untuk kita. Kakak diingatkan untuk tetap membaca Firman Tuhan setiap hari, karena Firman Tuhan adalah permulaan pengetahuan loh! Jadi, jangan sampai lupa untuk membaca Alkitab ya kak.

  1. Amsal 3:5

Segera jadikan ayat ini sebagai hafalan kak! Ayat ini mengajarkan kita untuk percaya kepada Tuhan dan gak andelin kekuatan kita. Jangan lupa kak, selain menghafal, lakukan juga ayat ini ya kak. Seperti, harus rajin doa, saat teduh, dan membaca alkitab, supaya semakin dekat dengan Tuhan.

  1. Amsal 10:22

Buat kakak yang lelah dalam pekerjaan, yuk coba renungkan ayat ini. Jangan bekerja terlalu keras kak, karena berkat Tuhanlah yang membuat kita kaya. Lakukan yang terbaik bukan berarti harus bersusah payah mencari kekayaan kak. Kakak juga harus duduk diam, beristirahat, dan merenungkan kebaikan Tuhan loh.

  1. Amsal 9:10

Ayat ini penting banget untuk dijadikan landasan dalam kita melakukan aktifitas sehari-hari. Kita harus terus takut akan Tuhan dan terus belajar mengenal Dia. Kenapa? Karena Dia adalah sumber kehidupan kita. Hikmat dan pengertian berasal dari Tuhan saja kak. Jadi, yuk kita terus hidup dalam firman.

  1. Amsal 4:23

Ini adalah ayat yang wajib kita hafal kak. Ingat, bahwa hati kita akan menentukan hidup kita. Jadi, hati-hatilah menjaga hati. Karena, sekali hati kita menyimpan hal yang salah, atau mengeluarkan hal yang salah, itu akan mempengaruhi hidup kita. Jadi, yuk jaga hati kita dengan penuh kewaspadaan kak.

Baca juga: BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 1): SI MOTIVATOR KECIL SEKOLAH MINGGU

Selain lima ayat di atas, masih ada banyak lagi ayat di Alkitab yang bisa kita jadikan kekuatan dalam menjalani hidup kak. Itulah mengapa, penting banget untuk membaca Alkitab kita kak. Jadi, sebelum memulai pelayanan kita di hari Minggu ini, ayo awali dengan membaca Alkitab.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK