ARTICLE

Thu - Nov 23, 2017 / 2957 /

Masih Bingung Mendapatkan Jodoh yang Excellent, Ini Caranya Kak

Menemukan pasangan hidup adalah dambaan mayoritas manusia di dunia ini. Kenapa? Karena manusia diciptakan berpasangan lho. Tapi ada juga sih yang memang Tuhan panggil untuk hidup selibat. Tapi pastinya bagi kakak-kakak Superbook yang belum menikah, senang sekali kan mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kehendak Tuhan apalagi kalo pasangannya itu EXCELLENT banget! Siapa yang nggak mau kan.

Nah untuk menemukan jodoh yang excellent itu susah-susah gampang kak. Saya sebutkan kata susah dua kali karena memang nyatanya agak lebih susah jika dibandingkan dengan menemukan pacar yang sesuai dengan kriteria standar dunia. Cieileee…

Kakak-kakak Superbook mau tau nih, bagaimana caranya kakak mendapatkan pasangan hidup yang excellent? Berikut ulasannya ya.

 

Amati sekitarmu, cowok atau cewek seperti apa sih yang excellent.

Kakak bisa mengambil referensi dari teman-teman ataupun saudara yang sudah menikah. Tanyakan alasan mereka mengapa mau menikah dengan pasangan mereka sekarang. Apa yang menjadi nilai plus atau minus pasangan? (Itu kalau mereka tidak keberatan ya. Nanti bisa-bisa dijewer pasangan lagi. Heheh…) Pelajari bagaimana kehidupan berumah-tangga pasangan lainnya dari artikel-artikel di majalah ataupun online media. Nah kalau sudah, kakak sudah punya gambaran nih, kakak siap dengan pasangan yang seperti apa.

Tahukah kakak, kalau pasangan yang excellent itu bukan cuma fisiknya yang cantik atau ganteng nan rupawan. Bukan hanya yang baik atau mau diajak susah. Tapi bagaimana sang calon pasangan ini mampu menjadi partner yang setia ketika menghadapi tantangan dan permasalahan hidup ketika berkeluarga nantinya (Mazmur 34: 20).

Ini tidak mudah lho. Pernikahan tidak sekedar kalau sudah nggak cocok ya putus! Pernikahan itu adalah janji suci yang Tuhan ikat dan tidak boleh diceraikan oleh manusia (Markus 10: 9). Jadi jangan coba-coba memilih pasangan seperti memilih buah di toko ya. Kelihatan mulus dan manis, ternyata saat dipotong dan dimakan asam dan hasil karbitan. Tapi jika kakak sudah punya “target” dan yakin dengan orang tersebut, kakak bisa melompati tahapan ini.

 

Datang dan mintalah pasangan hidup itu kepada Tuhan.

“Tuhan sekiranya Engkau memberikan anak-Mu ini jodoh yang cantik, baik, ramah, menyenangkan, pintar, dan bisa menerima saya apa adanya. Amin.”

Doa seperti ini tidak salah. Namun sayangnya setiap manusia punya keunikan masing-masing dan mungkin tidak bisa memenuhi semua kriteria seperti diatas. Saat kita berdoa meminta pasangan hidup kepada Tuhan, seringkali Ia mengarahkan kita ke jalan yang tampaknya tidak menuju pada pasangan hidup. Karena Tuhan ingin kita fokus kepada Diri-Nya bukan kriteria pasangan hidup kita. Kita harus masuk ke dalam cinta kasih Tuhan sedalam-dalamnya untuk mengetahui kehendak-Nya pada masa depan kita.

Jadi bukan pengertian kita yang menjadi fokus utama, melainkan kehendak Tuhan yang jadi.  Tuhan tahu kok pasangan yang terbaik untuk kita. Pasti Tuhan kasih kok pasangan yang excellent untuk kita, jika kita mau diproses juga. Pasangan hidup yang baik dihasilkan melalui berbagai macam proses perjuangan lho.

 

Yakin dan imani, kemudian peka dengan konfirmasi jawaban Tuhan lewat orang-orang sekitar kita.

Setelah berdoa, percaya dengan sepenuh hati bahwa Tuhan akan menjawab dan memberikan yang terbaik untuk kakak. Perlu diperhatikan bahwa jawaban doa itu ada yang cepat juga melalui proses waktu. Jadi sabar ya kak. Tidak perlu ngotot harus dijawab cepat.

Nah setelah di imani dan pada suatu hari Tuhan menjawab doa, jangan buru-buru mengambil keputusan. Pekalah pada konfirmasi doa dari orang-orang sekitar kakak.

 

Sekarang kakak sudah makin yakin donk untuk menemukan pasangan hidup yang  excellent dan sesuai dengan kehendak Tuhan. Semangat ya kak! Pantang menyerah. Tuhan Yesus memberkati. (CC)

Baca juga:

PENTING! 7 DOA UNTUK SUAMI YANG PERLU ISTRI PANJATKAN

LAKUKAN 4 LANGKAH INI AGAR SUPERPARENTS DEKAT DENGAN ANAK!

SEBAIKNYA ANDA MENGHINDARI 6 KESALAHAN INI KETIKA MENDIDIK ANAK LAKI-LAKI

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK