ARTICLE

Wed - Aug 07, 2019 / 453 / Parenting

Masih Berpikir Sekolah Minggu Tidak Penting? SuperParents Wajib Tahu Hal Ini!

Sekolah Minggu menjadi bagian yang penting bagi pertumbuhan karakter anak. Hanya saja, tidak semua SuperParents berpikir yang sama. Banyak yang masih ragu dan tidak mau mengajak anaknya sekolah Minggu, dan lebih memilih untuk membawanya ke ibadah umum. Alasannya bermacam-macam, seperti “Toh,kita masih bisa mengajari anak-anak membaca Alkitab di rumah”, “Anak ku malu bergaul”, dan alasan lainnya.

Tapi, SuperParents tahu tidak, sekolah Minggu itu penting bagi anak-anak, lho. Banyak keuntungan yang bisa anak dapatkandi sekolah Minggu. Berikut ini adalah keuntungannya:

Baca juga: Takut Anak Anda Depresi? Latih Mereka Lakukan Hal Berikut Ini!

  1. Belajar mengenal Tuhan dan firman-Nya dengan cara yang mudah dimengerti

Masa kanak-kanak adalah masa yang tepat untuk mengajarkan nilai-nilai dasar kehidupan.Di sekolah Minggu, selain diajarkan membaca Alkitab, juga diajarkan nilai dasar kehidupan yang sesuai dengan firman Tuhan dengan contoh cerita dan media yang mudah dimengerti, sehingga anak-anak pun mudah memahaminya. Contohnya, ketika kita ingin mengajari anak kita tentang apa itu mengampuni, kita bisa ceritakan kisah hidup Yusuf, dengan menggunakan buku bergambar, atau dengan video. Sehingga, anak-anak ingin menjadi seperti Yusuf, yang bisa mengampuni meskipun mereka sering disakiti.

Sumber: Superbook
  1. Mereka punya tempat yang tepat untuk belajar melakukan firman

Mungkin, SuperParents akan bertanya,

“Kenapa harus belajar di sekolah Minggu? Kan bisa melakukannya di sekolah.”

Tahukan SuperParents, ada yang berbeda antara belajar melakukan firman di sekolah dengan di sekolah Minggu.

Perbedaan pertama, di sekolah Minggu, ada Kakak-kakakguru yang mengawasi mereka selama mereka sekolah Minggu. Berbeda ketika di sekolah, karena tidak semua guru bisa mengawasi mereka ketika di sekolah. Yang kedua, Kakak-kakak guru bisa mengingatkan anak-anak ketika mereka salah, tentunya berdasarkan firman Tuhan. Jadi, anak-anak akan dibantu Kakak-kakak guru agar bisa menghidupi firman Tuhan, sembari bergaul dan bermain dengan teman-temannya, lho.

Baca juga: 4 Masalah Penting yang Dihadapi Generasi Anak Sekarang, Ini PR Kita!

  1. Mereka bisa belajar untuk melayani

Kadang, banyak SuperParents yang meremehkan manfaat ini. Banyak anak-anak yang tidak tahu talenta yang Tuhan berikan. Tapi, di sekolah Minggu, mereka bisa dididik agar tahu apa talentanya, dan mulai belajar menjadi pelayan. Jadi, mereka bukan hanya paham firman Tuhan, tapi mereka juga bisa dapat kesempatan untuk mengembangkan talenta di sekolah Minggu. Sehingga, ketika anak ada di rumah dan sekolah, ia bisa terlibat melayani, seperti menjadi pemimpin doa atau bermain musik di rumah dan sekolah.

Wah, ternyata banyak banget ya manfaat anak-anak ikut sekolah Minggu. Jadi, SuperParents jangan ragu lagi mengajak anaknya sekolah Minggu, agar kerohanian dan kemampuan anak kita semakin bertumbuh.

Jika SuperParents juga rindu manfaat tersebut juga dirasakan oleh lebih banyak anak-anak di Indonesia, yuk ikut bersama Superbook menjadi Superbook Warriors, dengan target memuridkan dan melayani 450.00 anak di seluruh Indonesia! Apabila SuperParents terpanggil untuk bergabung dalam kegerakan ini, SuperParents bisa klik link yang tertera di bawah ini.

DAFTAR SUPERBOOK WARRIOR

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK