ARTICLE

Mon - May 17, 2021 / 433 / Parenting

Mari Ajarkan Kepada Anak Cara Berdoa yang Benar !

Doa adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi orang-orang yang percaya kepada Tuhan, dan cara untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan mendapatkan hikmatNya. Akan tetapi, banyak dari kita merasa bingung dengan hal ini: Meskipun kita berdoa kepada Tuhan setiap hari, kita gagal untuk mendapatkan pencerahan dan bimbingan Tuhan. Sebenarnya, hanya ketika kita terlibat dalam doa yang benar, Tuhan akan mendengar dan memberi kita pencerahan dan bimbingan.

Hal berdoa ini penting untuk diajarkan kepada setiap anak - anak karena dalam hal berdoa sangat penting bagi setiap anak mengerti betul apa yang Tuhan inginkan dalam setiap doa

1. Berdoa dengan jujur dan apa adanya

Tuhan berkata: 'Tuhan adalah Roh dan mereka yang menyembah Dia harus menyembah Dia dalam roh dan kebenaran' (Yohanes 4:24).
Jika manusia memberikan isi hatinya yang sesungguhnya kepada Tuhan dan mengatakan yang sebenarnya ada dalam hatinya kepada Tuhan, Tuhan bersedia bekerja di dalam diri manusia; Tuhan menginginkan hati yang murni dan tulus. Jika manusia tidak sungguh-sungguh menyampaikan isi hatinya kepada Tuhan, Tuhan tidak menjamah hati manusia, atau bekerja di dalam dirinya. Dengan demikian, hal yang paling penting dalam berdoa adalah mengucapkan isi hatimu yang tulus kepadaNya,Tuhan ingin kita berdoa kepada-Nya dalam roh dan kebenaran. Artinya, ketika berdoa, kita harus memberi tahu Dia pikiran terdalam dan kebenaran kita, dan memercayakan Dia tentang keadaan dan kesulitan kita yang sebenarnya karena dalam doa yang terpenting banyaknya iman dibanding banyaknya kata - kata. Sekalipun hanya ada beberapa kata, asalkan berasal dari hati kita dan tulus serta benar, maka inilah doa yang benar.

 

Baca juga : APA SI TANTANGAN 10 HARI SUPERBOOK ?

 

2. Berdoa dengan berserah dan tidak memaksa Tuhan

 

Dalam berdoa anak - anak harus juga mengerti bahwa kita harus belajar menyerahkan hati kita sama Tuhan dan belajar berserah kepadaNya. Terkadang jawaban dari doa kita pun juga harus diserahkan sama Tuhan , karena hanya Tuhan yang tau yang terbaik untuk anak - anakNya

 

Yuk ! ajak anak - anak kita untuk dapat mengerti dan berdoa dengan lebih sungguh lagi !

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

Tags :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK