ARTICLE

Mon - Nov 08, 2021 / 506 / Inspirational

Manfaat yang Anak Rasakan Saat Dia Belajar Berdoa dan Saat Teduh Pagi Hari

Siapa yang sudah mengajak anaknya memulai hari dengan berdoa pagi dan saat teduh? Wah keren banget Superparents! Doa dan saat teduh di pagi hari, memang bisa mengajarkan anak untuk menyelaraskan hati dan pikiran mereka, belajar bersyukur, dan memohon penyertaan Tuhan selama mereka berkegiatan hari itu.

 

Manfaat doa dan saat teduh pagi untuk anak

Tahukah Superparents, jika kita melakukan doa dan saat teduh di pagi hari berarti kita sudah mengamalkan ajaran Tuhan Yesus dalam keseharian kita. Ajaran-Nya ini bisa kita lihat di Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Apa yang kita lakukan di pagi hari, punya dampak yang besar untuk pandangan dan suasana hati kita hari itu. Kegiatan ini juga memberikan kedamaian, memampukan anak untuk tahan terhadap godaan dosa, dan memberikan hikmat agar bisa menjalankan aktivitas.

 Baca juga : INGAT 5 AYAT ALKITAB INI SAAT KAMU DAN PASANGAN BERTENGKAR!

Berikut ini ayat Alkitab yang mengajarkan kepada kita tentang pentingnya doa dan kekuatannya.

Filipi 4:6

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Markus 11:24

“Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”

1 Tesalonika 5:17-18

“Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Baca juga : KEMAMPUAN POSITIF GENERASI MUDA YANG SEMAKIN MENGHILANG, INI KATA ALKITAB

Matius 6:6

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

Yakobus 5:16

“Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

Itulah alasan dan ayat Alkitab yang mendukung kita dalam mengajarkan berdoa pagi untuk anak. Terus semangat dalam mengasuh anak sesuai dengan nilai firman Tuhan ya Superparents! Nah jika Superparents ingin mendidik anak, tapi belum ada bahannya, Superbook akan memberikannya kepada SUperparents secara gratis! Klik di bawah ini.

SAYA MAU

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK