ARTICLE

Wed - Oct 27, 2021 / 362 / Inspirational

Ingat 5 Ayat Alkitab Ini Saat Kamu dan Pasangan Bertengkar!

Namanya hubungan pasti ada manis dan pahitnya. Apalagi saat sudah memasuki kehidupan pernikahan. Yang tadinya sudah memiliki kebiasaan dirumahnya, kini harus saling berbaur dan menerima perbedaan. Tak jarang karena perbedaan pendapat, kebiasaan, dan bahkan hal sepelepun bisa menjadi akar timbulnya kemarahan.

Memang wajar jika dalam rumah tangga pasangan ada masa berantem-berantemnya, tapi ternyata Alkitab sudah merumuskan solusinya lho untuk kita semua.

 

Efesus 4:26

“Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu.”

 Baca juga : 10 AYAT ALKITAB YANG MENGINSPIRASI ORANG TUA AGAR ANAK MAU BERBAGI KASIH TUHAN

Mazmur 37:8

“Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.”

 

Matius 19:6

“Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.'

 

1 Korintus 7:3, 5

“Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya. Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.”

 Baca juga : INILAH ALASAN KENAPA PELAYANAN ANAK ITU PENTING!

1 Petrus 3:9

“dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.”

Beberapa ayat memang tidak ditujukan langsung kepada suami atau istri, tetapi kepada individu. Sebagai pribadi, suami dan istri termasuk di dalamnya.  Semoga ayat ini bukan hanya pengetahuan bagi Anda dan pasangan, juga sebagai bahan renungan yang dapat diaplikasikan sepanjang hayat.

Sumber : Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK