ARTICLE

Fri - Sep 07, 2018 / 765 / Sunday School

Manfaat Positif dari Kebiasaan Bernyanyi

Bernyanyi menjadi kegiatan yang selalu dilakukan manusia. Nggak peduli dari jenis suara atau enak-enggaknya suara seseorang, setiap orang bebas bernyanyi. Ditambah lagi, selalu ada lagu yang liriknya mengungkapkan bentuk emosi atau situasi hati seseorang.

Hanya saja, setiap orang punya frekuensi berbeda dalam bernyanyi. Ada yang menjadikannya hobi sampai rela mengeluarkan uang, tenaga dan waktu untuk berlatih mengasah kemampuannya bernyanyi, tapi ada yang bernyanyi karena mengikuti suasana hatinya.

Terlepas dari semua alasan, ternyata bernyanyi punya banyak sekali manfaat positif bagi kesehatan. Simak beberapa manfaatnya supaya kita semakin sering bernyanyi.

Memperpanjang Umur

Dengan latihan yang baik, bernyanyi membantu jantung kita berdetak stabil dan mengurangi resiko serangan jantung, juga melatih paru-paru, diafragma dan otot perut dalam bernafas. Bernyanyi membantu tubuh memproduksi oksitosin, senyawa yang dapat mengurangi rasa stress, depresi dan kesepian. Jadi lebih semangat menjalani hidup, kan?

Menjadi Lebih Bahagia

Ketika bernyanyi, tubuh memproduksi endorphin, zat yang cara kerjanya 200x lebih ampuh daripada obat anti depresi. Kalau galau, ya nyanyi aja!

Melatih Memori Otak

Saat kita bernyanyi, jantung memperlancar aliran darah ke otak sehingga sel-sel di otak bekerja lebih maksimal. Nggak heran kan, dengan mudah kita menghafal lirik-lirik lagu bahkan lagu yang baru kita dengar.

Menambah Rasa Percaya Diri

Bernyanyi juga melatih kita berani mengekspresikan perasaan di depan orang lain.

Sumber: Life of a Dad

Benyanyi tidak memandang status, pendidikan, dan usia, termasuk anak-anak! Untuk itu, Superbook mempersembahkan SUPERBOOK VOICE, kompetisi bernyanyi bagi anak-anak Sekolah Minggu di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini diadakan untuk mendorong anak-anak Sekolah Minggu yang bertalenta untuk tidak sekedar bernyanyi namun mengembangkan talenta mereka untuk memuliakan Tuhan. Dengan keikutsertaan mereka dalam Superbook Voice, talenta bernyanyi mereka diasah agar bisa mencapai prestasi maksimal, menjadi inspirasi dan saluran berkat bagi anak-anak lain di seluruh Indonesia.

Ayo daftarkan adik-adik dan anak-anak Sekolah Minggu Anda mengikuti Superbook Voice DI SINI!

Dan bagi kakak-kakak yang Sekolah Minggunya menggunakan kurikulum Sekolah Minggu Superbook, silahkan bertanya pada fasilitator yang membina gereja kakak untuk mempermudah pendaftaran online Superbook Voice.

Kami tunggu anak-anak Sekolah Minggu yang punya suara super di Superbook Voice!

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK