ARTICLE

Mon - Nov 19, 2018 / 223 / Inspirational

Keren! Superbook Menjadi Sorotan di Festival Penginjilan Terbesar di Jepang

Tidak hanya anak-anak di Indonesia saja yang bisa menikmati tayangan animasi Superbook saja, tapi anak Jepang juga lho. Setelah penayangannya pada bulan kedua di televisi, Superbook mendapatkan banyak perhatian. Superbook berkolaborasi dengan Festival Joy Joy, sebuah acara penginjilan terbesar di Jepang untuk keluarga dan anak-anak untuk menjangkau lebih lagi lewat sebuah acara.

Sebanyak 88 gereja tergabung dalam Word of Life Press Ministries, mitra pelayanan Superbook di Jepang, mengatur seluruh jalannya acara tahunan ini. Acara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 anak dan keluarga, dimana setengah diantaranya bukanlah bagian dari gereja mana pun.

Baca juga : CARA MENDIDIK ANAK MENJADI PAHLAWAN BAGI ORANGTUA DAN ORANG LAIN

Gereja mengambil kesempatan ini untuk mengundang masyarakat yang belum mengenal kasih Kristus ikut dalam festival ini. Mereka datang bukan hanya untuk sekedar mencari hiburan, melainkan juga untuk mendengar Kabar Baik dan mengenal kasih Tuhan.

Penampilan spesial tahun ini datang dari Gizmo, atau yang dikenal dengan nama Robik di Jepang. Para penonton juga nampak senang saat menerima kumpulan DVD-DVD Superbook. Kehadiran Superbook dalam Festival Joy Joy ini merupakan cara terbaik untuk mempromosikan Superbook yang baru saja tayang di televisi Jepang.

John Tan, yang merupakan pemimpin regional CBN di Jepang mengungkapkan kalau tayangnya Superbook di televisi Jepang merupakan mujizat dan kebaikan Tuhan.

'Kata 'mustahil' terlontar pada kami saat hendak menyiarkan tayangan Superbook ini,' terang Tan.

Baca juga: ROW YOUR BOAT – ARTI LAGUNYA TERNYATA DALAM BANGET BUAT KEHIDUPAN IMAN KRISTEN KITA

'Setelah adanya serangan gas di Tokyo, yang kemudian dikaitkan dengan aliran sesat beberapa tahun yang lalu membuat banyak orang kebingungan tentang arti dari agama Kristen dan agama lainnya. Sangat sulit bagi sebuah program TV yang berbau keagamaan untuk hadir di pertelevisian Jepang. Namun, setelah melihat kualitas dan cerita dari animasi Superbook yang ternyata membantu banyak anak-anak, mereka mengizinkan kami untuk tayang.'

Perwakilan pemimpin dari Word of Life Press Ministries, Niimi Sachico juga mengungkapkan kalau cara penyampaian yang dilakukan oleh Superbook dinilai sangat unik dan berbeda.

Setelah menonton tayangan Superbook di televisi, beberapa gereja, seperti Tokyo Horizon Chapel, menggunakan animasi yang berdasarkan kisah-kisah dalam Alkitab ini menjadi kurikulum untuk pelayanan sekolah minggu.

Sumber: www1.cbn.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK