ARTICLE

Wed - Jun 12, 2024 / 66 / Daily Devotional

Kenapa Harus Hidup Jujur?

Dalam kamus Bahasa Indonesia jujur adalah lurus hati, tidak curang. Namun dalam kondisi saat ini, menemukan seseorang yang jujur bisa dibilang cukup langka, di mana godan untuk bersikap tidak jujur seringkali menjadi tantangan yang sulit dihindari. Namun Ketika SuperParents mendapati bahwa anak kita jujur, tentu rasa bangga tak bisa dipungkiri, bukan? Kalau SuperParents aja senang ketika anak-anaknya hidup jujur, apalagi Bapa di surga.

Meski begitu banyak tawaran untuk berbuat curang atau berbohong, mari kita belajar untuk senantiasa hidup jujur dihadapan Tuhan. Yuk kita renungkan ayat berikut ini:

Siapa berjalan dengan jujur, takut akan Tuhan, tetapi orang yang sesat jalannya, menghina Dia. Amsal. 14:2

Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu memilih kejujuran dalam setiap tindakan dan keputusan kita. Kejujuran menunjukkan bahwa kita menghormati Tuhan dan ingin hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Dengan bersikap jujur, kita menunjukkan rasa takut yang positif dan rasa hormat kepada Tuhan. Sebaliknya, ketika kita memilih untuk tidak jujur, kita menunjukkan bahwa kita tidak menghormati Tuhan dan ajaran-Nya.

BACA JUGATuhan Menguji Kejujuran Kita

Selalu berlaku dan berkata jujur memang gak mudah, namun jika kita hidup sungguh-sungguh di dalam Tuhan, mengandalkan Tuhan dan mengikuti kehendakNya. Maka Tuhan akan selalu membimbing kita dalam kebenaran. Kejujuran bukan hanya sekadar tindakan, melainkan sebuah sikap hidup yang mencerminkan kasih dan rasa hormat kita kepada Tuhan.

Sebagai orang tua, mari kita menjadi teladan bagi anak-anak SuperParents. Ajak mereka untuk selalu jujur dalam segala hal, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Ketika mereka melihat SuperParents hidup dengan integritas, mereka akan lebih mudah mengikuti jejak kita. Jangan lupa untuk selalu berdoa, meminta kekuatan dan hikmat dari Tuhan agar kita dan anak-anak bisa tetap teguh dalam kebenaran.

BACA JUGAOrang Jujur Dikasihi Tuhan

Kejujuran mungkin menghadirkan tantangan, tetapi Tuhan menjanjikan berkat bagi mereka yang setia dan taat kepada-Nya. Mari kita bersama-sama, sebagai keluarga, berkomitmen untuk hidup dalam kejujuran dan kebenaran, menghormati Tuhan dengan setiap langkah yang kita ambil.

SuperParents sedang memiliki pergumulan akan suatu hal, dan membutuhkan dukungan? Segera hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN. Karena tim konseling kami akan siap sedia untuk mendengarkan cerita SuperParents serta memberikan dukungan doa bagi SuperParents.

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK