ARTICLE

Tue - Jun 11, 2024 / 105 / Daily Devotional

Tuhan Menguji Kejujuran Kita

Kita sering dihadapkan pada berbagai pilihan yang menuntut kita untuk mengambil keputusan. Sebagai orang tua, SuperParents memiliki tanggung jawab besar untuk mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai kehidupan yang benar, termasuk kejujuran. Dalam artikel ini, kita akan merenungkan bagaimana Tuhan menguji kita untuk hidup dalam kejujuran dan bagaimana SuperParents bisa mengajarkan nilai ini kepada anak-anak melalui contoh nyata dan kebenaran Firman Tuhan.

Kejujuran adalah salah satu nilai yang sangat ditekankan dalam Alkitab. Tuhan menginginkan umat-Nya hidup dalam kebenaran dan integritas.

Super Ayat

1 Petrus 3:10 - 'Siapa yang mau mencintai hidup dan melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu.'

Ayat ini menunjukkan bahwa hidup dalam kejujuran membawa berkat dan kehidupan yang baik. Kejujuran adalah jalan menuju kehidupan yang diberkati.

BACA JUGAOrang Jujur Dikasihi Tuhan

Tuhan menguji kita untuk hidup dalam kejujuran agar kita bisa menjadi saksi-Nya yang setia dan berintegritas. Sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab untuk menanamkan nilai ini kepada anak-anak kita.

Untuk membantu anak-anak lebih memahami dan mempraktikkan nilai kejujuran, berikut adalah beberapa contoh tindakan yang bisa dilakukan:

1. Bercerita tentang Kejujuran: Ajak anak-anak untuk menceritakan pengalaman mereka tentang kejujuran di sekolah atau di rumah. Diskusikan bersama bagaimana mereka bisa terus bersikap jujur dalam berbagai situasi.

2. Membaca dan Merenungkan Ayat Alkitab Bersama: Luangkan waktu untuk membaca dan merenungkan ayat-ayat Alkitab tentang kejujuran bersama anak-anak. Diskusikan maknanya dan bagaimana mereka bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, SuperParents tentu saja harus menjadi teladan kejujuran bagi anak-anak. Dengan menjadi teladan dalam kejujuran dan mengikuti beberapa contoh tindakan di atas untuk mengajarkan nilai ini, SuperParents bisa membantu anak-anak tumbuh menjadi individu yang bermoral dan berintegritas. Kejujuran bukan hanya nilai yang dianjurkan dalam Alkitab, tetapi juga merupakan jalan menuju kehidupan yang diberkati dan penuh berkat.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK