ARTICLE

Tue - Jul 02, 2024 / 74 / Daily Devotional

Kekuatan Doa dalam Keluarga

Di zaman ini, banyak keluarga menghadapi tantangan yang dapat menggoyahkan kebersamaan dan keharmonisan. Tuntutan pekerjaan, sekolah, dan berbagai aktivitas sering kali membuat waktu bersama keluarga semakin berkurang. Di tengah situasi ini, menjaga ikatan keluarga menjadi semakin penting dan salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah melalui doa bersama.

Ketika keluarga jarang berkomunikasi dan menghabiskan waktu bersama, bisa timbul kegelisahan dan permasalahan seperti kurangnya keharmonisan, meningkatnya konflik, dan rasa keterasingan antara anggota keluarga. Anak-anak mungkin merasa kurang diperhatikan dan orang tua merasa sulit untuk memahami perasaan serta kebutuhan anak-anak mereka. Permasalahan ini sering kali berakar dari kurangnya waktu berkualitas yang dihabiskan bersama dan kurangnya fondasi spiritual dalam keluarga.

Super Ayat

Mazmur 127:1 - 'Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya.'

Ayat ini mengingatkan kita bahwa segala usaha kita untuk membangun keluarga yang harmonis dan bahagia akan sia-sia tanpa campur tangan Tuhan. Doa adalah salah satu cara kita mengundang Tuhan untuk hadir dalam setiap aspek kehidupan keluarga kita.

BACA JUGAMengapa Kita Perlu Berdoa?

Doa bersama dalam keluarga bukan hanya sekedar ritual, tetapi sebuah momen penting di mana kita menghubungkan diri dengan Tuhan dan satu sama lain. Melalui doa, kita mengakui ketergantungan kita pada Tuhan, memohon petunjuk, kekuatan, dan kedamaian dari-Nya. Doa bersama juga mengajarkan anak-anak tentang nilai kebersamaan dan pentingnya mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi.

Misalkan anak SuperParents sedang menghadapi tekanan di sekolah karena ujian yang sulit atau masalah dengan teman-temannya. Ia merasa cemas dan kurang percaya diri. Dalam situasi seperti ini, mengajak seluruh keluarga untuk berdoa bersama dapat memberikan ketenangan dan dukungan emosional. Doa bersama membantu anak merasa tidak sendirian dan memberikan keyakinan bahwa Tuhan akan membantunya melalui masa-masa sulit.

Kekuatan doa dalam keluarga tidak boleh diabaikan. Doa bersama memperkuat ikatan keluarga, memberikan ketenangan, dan membangun fondasi spiritual yang kokoh. Dengan mengundang Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita melalui doa, kita akan merasakan kehadiran-Nya yang nyata dan mendapatkan bimbingan serta kekuatan dari-Nya. Marilah kita menjadikan doa sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan keluarga kita, sehingga kita dapat menghadapi setiap tantangan dengan penuh keyakinan dan damai sejahtera dari Tuhan.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK