ARTICLE

Sun - Jun 16, 2024 / 71 / Daily Devotional

Jadilah Sabar

Sabar, sebuah kata yang sering sekali kita dengar dan ucapkan namun pada prakteknya terkadang lupa untuk dilakukan. Misalnya saat kita sedang membawa kendaraan lalu ada orang lain yang membawa kendaraannya dengan ugal-ugalan kemudian mungkin menyenggol kendaraan kita rasanya sudah sangat memancing emosi. Dan disaat seperti itu kadang kita lupa dengan kata sabar, rasanya ingin membentak, memberikan pelajaran atau bahkan membalas perbuatan orang itu.

Namun SuperParents, kesabaran adalah salah satu nilai yang sangat penting untuk kita tanamkan pada diri kita dan juga kita ajarkan pada anak-anak kita. Apalagi di dunia yang serba cepat sekarang ini, kesabaran menjadi sebuah hal yang penting dan berharga. Untuk itu SuperParents juga perlu untuk menjadi teladan kesabaran bagi mereka.

Super Ayat

Yakobus 1: 19-20 “Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.”

Ayat ini mengajarkan kita tentang pentingnya kesabaran dan pengendalian diri dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kesabaran, kita bisa melihat situasi dengan lebih jelas dan membuat keputusan yang lebih bijak.

BACA JUGAHidup Jujur Banyak Manfaatnya, Lho!

SuperParents bisa mengajarkan anak untuk sabar dengan mempraktekan hal-hal sederhana. Misalnya, ketika makan di luar, menunggu pesanan makanan tiba bisa menjadi tantangan besar bagi anak-anak. Mereka merasa lapar dan ingin makan segera, sehingga waktu tunggu terasa sangat lama bagi mereka.

Saat menunggu, SuperParents bisa ajak anak-anak untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti bermain game kecil, atau bercerita. Ini bisa membantu mereka mengalihkan perhatian dari rasa bosan dan ketidaksabaran.

SuperParents juga bisa jelaskan kepada anak-anak mengapa mereka harus menunggu dan berapa lama mereka harus menunggu. Memberikan pemahaman yang jelas bisa membantu mereka menerima situasi dengan lebih tenang.

Dengan kesabaran dan bimbingan, kita bisa membantu anak-anak belajar mengatasi ketidaksabaran mereka. Dengan begitu, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih sabar, bijak, dan kuat.

Apakah saat ini SuperParents atau SuperTeachers sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin ada masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents dan SuperTeachers bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents dan SuperTeachers. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK