ARTICLE

Thu - May 09, 2024 / 200 / Daily Devotional

Inilah Maksud Tuhan Yesus Naik ke Surga

Pada hari peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke surga, kita diajak untuk merenungkan makna dalam peristiwa ini. Sebagai orang tua, SuperParents bertanggung jawab untuk membimbing anak-anak dalam memahami maksud Tuhan Yesus naik ke surga dan bagaimana hal itu memengaruhi hidup kita hari ini.

Peristiwa kenaikan Yesus ke surga adalah bagian dari rencana keselamatan Allah bagi umat manusia. Melalui kenaikan-Nya, Yesus mempersiapkan tempat bagi kita di surga dan menjanjikan kedatangan-Nya yang kedua kali.

Dalam kehidupan sehari-hari, maksud Tuhan Yesus naik ke surga mengajarkan kita beberapa hal yang penting. Pertama, hal itu mengingatkan kita akan kuasa-Nya yang mengatasi kematian dan dosa. Dengan naik ke surga, Yesus memastikan bahwa kita memiliki harapan yang pasti dalam Kristus. Kedua, kenaikan Yesus mengajarkan kita akan pentingnya memiliki pandangan surgawi. Sebagaimana yang diajarkan dalam Kolose 3:2 'Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.' ayat ini mengajarkan kita untuk fokus pada hal-hal yang abadi dan kekal, bukan hanya pada hal-hal duniawi yang sementara.

Sebagai orang tua, SuperParents memiliki kesempatan yang besar untuk membimbing anak-anak dalam memahami dan mengaplikasikan makna kenaikan Yesus ke surga dalam kehidupan mereka. SuperParents dapat membimbing anak-anak dengan teladan, pengajaran, dan doa, dalam memperkuat iman mereka dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi hidup dengan pandangan yang surgawi.

Sehingga peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke surga adalah panggilan bagi kita untuk merenungkan kuasa dan otoritas-Nya, serta mempersiapkan diri kita untuk kedatangan-Nya yang kedua kali. Sebagai orang tua, mari SuperParents kita bimbing anak-anak kita dalam memahami makna ini dan menghidupi kehidupan yang sesuai dengan kehendak-Nya serta menghadapi masa depan dengan harapan yang pasti dalam Kristus.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK