ARTICLE

Thu - Feb 21, 2019 / 629 / Parenting

Inilah Hadiah Terpenting yang Harus Anak Dapatkan Saat Ulang Tahun!

Mainan, pesta, kue, lilin, balon, hadiah, dan masih banyak lagi hal yang ada di benak anak-anak ketika mereka akan berulang tahun. Pasti SuperParents juga akan mendoakan yang terbaik untuk anak agar ia tumbuh besar dengan baik dan menjadi berkat ya. Tapi bagaimana cara mengungkapkannya dengan tepat ke anak?

Ucapan dan doa orangtua saat anak berulang tahun, melambangkan bagaimana cinta dan kasih mereka kepada anaknya. Ada beberapa tokoh Alkitab yang memberikan contoh kepada kita saat memberikan berkat kepada anak-anaknya, misalnya Ishak (Kejadian 25:19-24 dan Kejadian 27). Perkataan berkat itu sangat penting diucapkan karena seperti doa untuk anak. Ini adalah hadiah paling berharga untuk anak.

Baca juga : 7 CARA KREATIF MENGAJARKAN ANAK BERDOA BERSAMA KELUARGA

Sayangnya di zaman modern seperti saat ini, dimana orangtua sibuk bekerja, seringkali orangtua lupa untuk mendoakan dan memperkatakan berkat bagi anaknya yang berulang tahun. Jadi, sempatkanlah menyampaikan dengan cara seperti ini:

Sumber: LDS
  1. Lakukan dengan sentuhan dan pendekatan yang lembut.
  2. Sampaikan pesan penuh cinta dan penguatkan anak
  3. Berikan hadiah paling bernilai ke anak, misalnya lukisan yang menggambarkan dirinya. Hal ini bisa jadi ungkapan betapa kalian mengasihinya.
  4. Perkatakan ayat firman untuk anak yang kalian benar-benar dapatkan dari Tuhan. Hal ini bisa jadi ayat penuntun bagi anak menjalani masa depannya.
  5. Ekspresikan dukungan kalian atas pertambahan usia anak dengan mengungkapkan bagaimana kalian akan selalu bersama dengan dia.

Baca juga : VIRAL VIDEO MURID MENANTANG GURUNYA, SEBAIKNYA KITA MENGAJARKAN ANAK HAL INI

Ingat ya SuperParents, hadiah yang paling berharga di saat anak ulang tahun adalah doa dan kata-kata berkat dari orangtuanya karena berharga untuk masa depan mereka. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK