ARTICLE

Fri - Sep 20, 2019 / 940 / Sunday School

SEKOLAH MINGGU YANG IDEAL ITU SEPERTI APA SIH?

Wah, hari Minggu sudah semakin dekat. Kakak sudah mempersiapkan apa saja untuk melayani di sekolah Minggu nanti? Sebelum kakak mempersiapkan pelayanan, kakak pernah tidak berpikir “Sekolah Minggu yang ideal itu seperti apa?” Apa aja sih yang perlu ada dalam pelayanan sekolah Minggu? Yuk, kita bahas bersama kak.

BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 1): SI MOTIVATOR KECIL SEKOLAH MINGGU

  • Anak-anak sekolah Minggu

Anak-anak adalah hal paling penting dalam pelayanan kita. Segala persiapan yang kita lakukan untuk hari Minggu adalah demi mendidik mereka menjadi generasi yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi dampak di lingkungannya. Karena itu, kita harus mempersiapkan diri kita untuk melayani generasi anak ya kak.

 

Sumber: Superbook
  • Guru sekolah Minggu (Pengajar)

Guru sekolah Minggu adalah role model anak sekolah Minggu. Selain menyampaikan firman Tuhan saat ibadah, mereka juga harus jadi contoh setelah ibadah. Jadi, selain perlu pemahaman firman Tuhan yang baik, dan cara menyampaikan yang kreatif, GSM juga perlu hati yang murni dan hidup yang bisa dicontoh. Jadi, tidak gampang loh jadi GSM!

  • Asisten sekolah Minggu

Kakak pernah lihat tidak, ada sekolah Minggu dimana guru dan pelayan sekolah Minggu adalah satu orang yang sama? Pasti melelahkan bukan melihatnya? Jadi, perlu banget asisten sekolah Minggu. Apa sih tugas asisten? Mereka adalah bagian yang menopang pelayanan, seperti mempersiapkan persiapan ibadah atau menjadi pendampin anak ketika ibadah. Jadi, kakak pun harus punya asisten sekolah Minggu, agar pelayanan semakin maksimal.

 

Sumber: BPK Penabur
  • Pemimpin Pujian dan Pelayan Musik

Ini bagian yang suka dilupakan. Banyak pelayanan sekolah Minggu yang mempersiapkan pujian penyembahan dadakan dan apa adanya. Padahal, lagu bisa menjadi media yang baik untuk menguatkan iman anak loh. Lirik-lirik yang dinyanyikan memiliki kuasa untuk mengubahkan anak-anak. Tapi, itu jarang terjadi dalam ibadah karena pelayan musiknya tidak dipersiapkan dengan baik.

Selain itu, lagu yang monoton juga bisa membuat anak bosan dengan ibadah sekolah Minggu. Anak-anak juga menjadi tidak semangat menyanyikan lagu-lagu sekolah Minggu, karena terlalu membosankan. Mereka pun lebih memilih menyanyikan lagu sekuler yang menarik, tapi mengandung lirik yang tidak baik kak. Waduh, bahaya sekali ya…

Baca juga:YUK, JAGA ANAK KITA DALAM 3 HAL BERIKUT INI!

Jadi, penting banget mengenalkan kembali lagu sekolah Minggu kepada generasi anak sekarang. Superbook pun mengajak kakak-kakak semua untuk ikut #TantanganSuperbook dengan hashtag #MakeLaguSMHitsAgain. Caranya, kakak hanya perlu buat video cover lagu sekolah Minggu, atau lagu buatan kakak sendiri, dan upload di media sosial kakak, seperti Instagram, Facebook atau Youtube.

Jangan lupa, ajak anak-anak sekolah Minggu kakak juga ya. Yuk, bersama kita #MakeLaguSMHitsAgain.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK