ARTICLE

Fri - Aug 13, 2021 / 987 / Parenting

Ingin Anak Mengetahui Panggilan Hidupnya, Ayo Pakai 3 Cara Ini

Sebagai orang tua, percaya tidak kalau anak-anak Superparents juga dipilih oleh Tuhan untuk melakukan hal besar dalam hidupnya? Jika Superparents ingin anak menjadi pilihan Tuhan, maka Tuhan memberi kita peran untuk membawa anak sampai pada tujuannya. Seperti Samuel, Daud, Yusuf, Daniel, Salomo, Yohanes Pembaptis hingga Yesus, mereka sudah mengenal panggilan hidupnya sejak muda. Karena itu Superparents perlu membantu anak untuk mengarahkan semua ketertarikan anak kepada Tuhan lewat cara ini:

  1. Ajarkan Anak Untuk Fokus Sama Tuhan

Matius 6 mengajarkan kita untuk mencari dahulu Kerajaan Allah. Hal ini secara langsung sejalan dengan perintah pertama untuk tidak menjadikan kemampuan atau pengalaman yang hebat dalam hidup sebagai berhala atau idola.

Superparents harus mengajarkan bahwa semua bakat, kemampuan dan prestasi yang diraih anak adalah dari Tuhan. Setelah memahami hal ini, maka semua bakat yang dimiliki anak akan dipakai dan dipersembahkan kepada Tuhan. Saat itu pula anak menemukan panggilan dalam hidupnya.

 Baca juga : 5 PENJELASAN YANG BISA ORANG TUA BERIKAN SAAT DOA ANAK TIDAK KUNJUNG DI JAWAB

  1. Arahkan Anak Untuk Melakukan Apapun Dalam Hidupnya Sebagai Rasa Hormat Kepada Tuhan

Ada banyak anak yang salah jalan. Mereka menjadikan bidang yang mereka tekuni sebagai cara berkompetisi, mencari prestasi untuk diri sendiri dan menjadikan dirinya sebagai idola. Supaya anak tidak terjebak dalam obsesi ini, Superparents perlu mengarahkan anak bahwa apa yang mereka lakukan semua untuk menghormati Tuhan (Kolose 3: 23) dan tidak fokus untuk dirinya sendiri.

Bakat anak perlu diarahkan untuk membangun gereja (1 Korintus 4). Karena itu, papa mama perlu mendukung anak untuk mengembangkan bakat tersebut menjadi lebih baik.

 

  1. Coba Hal-hal Baru Dengan Anak

Yuk coba hal-hal baru yang disukai bersama anak. Hal ini akan sangat membantu anak untuk menemukan sisi terbaik dalam diri mereka dan terus menggalinya.

Bagaimanapun, semua orang secara khusus anak-anak perlu memahami bahwa dunia dan semua isinya adalah milik Tuhan (Mazmur 24: 1). Saat anak tahu bahwa apa yang dia punya adalah pemberian Tuhan, maka dia akan sangat berhati-hati untuk menggunakan bakat yang dia punya untuk memenuhi obsesi pribadinya.

Baca juga: TIPS UNTUK ORANG TUA YANG INGIN ANAKNYA TIDAK TAKUT SAAT TAMPIL DAN BERKOMPETISI

Ada begitu banyak kesempatan luas bagi anak untuk menjadi apa yang mereka inginkan. Sosial media, Youtube, ajang pencarian bakat dan sebagainya, semua menawarkan kemudahan bagi anak untuk menjadi bintang.

Nah, di bulan ini CBN sedang mengadakan kompetisi pencarian bakat Church Talent Festival, papa mama bisa memakai kesempatan ini untuk mengarahkan anak untuk memakai bakatnya di dalam pelayanan gereja. Yuk daftarkan anak Anda dengan klik link di bawah ya.

DAFTAR

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK