ARTICLE

Fri - Apr 19, 2024 / 202 / Daily Devotional

INI DIA BAHAYANYA KALAU HIDUP TIDAK MENGANDALKAN TUHAN

SuperParents, sudah andalkan Tuhan hari ini?

Karena kadang-kadang, kita cenderung bergantung pada kemampuan dan kekuatan kita sendiri, tanpa menyadari bahwa Tuhan adalah sumber kehidupan dan kekuatan sejati kita. Dan di saat kita gak mengandalkan Tuhan, ternyata kemungkinan yang terjadi adalah kita akan ada dalam bahaya lho. Untuk itu ajak anak hidup dengan mengandalkan Tuhan selalu yuk. Ayat Alkitab berikut ini bisa jadi bahan perenungan SuperParents nih bareng anak-anak.

Amsal 3:5 'Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa kita harus mempercayai Tuhan sepenuhnya dalam segala hal, dan jangan bergantung pada kekuatan juga pengetahuan kita sendiri.

Karena saat kita gak mengandalkan Tuhan, kita bisa saja terjebak pada perasaan takut, kuatir, bahkan mengambil sebuah keputusan yang salah dan bahaya lainnya. Karena kita gak berpegang dan bersandar sama Tuhan.

Tapi, ketika kita mengandalkan Tuhan, Dia akan memberikan hikmat, kebijaksanaan, kekuatan, dan perlindungan bagi kita. Dia akan meluruskan jalan hidup kita dan membimbing kita melewati segala tantangan dan kesulitan yang kita hadapi.

Contoh sederhana, ketika anak-anak berinteraksi dengan teman-teman mereka. Mereka mungkin mengalami konflik atau tekanan dari teman-teman mereka, tetapi mereka memilih untuk mengandalkan Tuhan untuk memberi mereka keberanian dan kebijaksanaan dalam menangani situasi tersebut. Dengan demikian, mereka belajar untuk menjaga nilai-nilai mereka dan tetap teguh dalam iman mereka bahkan di tengah-tengah tekanan dari lingkungan sekitar.

BACA JUGA: MENGAPA PERLU MENGANDALKAN TUHAN?

Sebagai orang tua, mari kita ajarkan anak-anak kita untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Ajarkan mereka untuk berdoa, membaca Firman Tuhan, dan mempercayai janji-janji-Nya. Dengan demikian, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan teguh dalam iman mereka.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK