ARTICLE

Tue - Apr 16, 2024 / 136 / Daily Devotional

Mengapa Perlu Mengandalkan Tuhan?

Kata mengandalkan memiliki arti bergantung, bersandar, bertumpu dan mempercayai penuh 'sesuatu atau seseorang'. SuperParents, sudah ajarkan anak tentang alasan kenapa kita perlu mengandalkan Tuhan? Karena ternyata mengandalkan Tuhan itu menyenangkan loh. Coba deh ajak anak renungkan topik ini bersama.

Kita bisa kutip ayat sebagai pendukung nih dari :

Filipi 4:13 'Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa dengan mengandalkan Tuhan, kita memiliki kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan rintangan dalam hidup kita.

Misalnya saja, sebagai contoh saat kita dihadapkan pada ujian di sekolah atau pekerjaan maupun situasi sulit lainnya, kita dapat mengandalkan Tuhan untuk memberi kita kekuatan dan keberanian untuk menghadapinya. Dengan kita berdoa kepada-Nya dan meminta bimbingan-Nya dalam menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Dengan iman yang teguh dan mengandalkan Tuhan, kita akan melihat bagaimana Dia bekerja dalam hidup kita dan memberikan hasil yang melampaui ekspektasi kita.

Yuk SuperParents, berikan teladan untuk mengandalkan Tuhan. Ketika anak-anak melihat orang tua mereka mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan, itu akan menjadi contoh yang kuat bagi mereka. Mereka akan belajar bahwa ketika mereka merasa lemah atau takut, mereka bisa berpaling kepada Tuhan dan meminta kekuatan-Nya. Orang tua dapat mengajarkan anak-anak untuk berdoa kepada Tuhan setiap kali mereka merasa kesulitan atau takut, dan mengandalkan-Nya untuk memberi mereka kekuatan dan bimbingan.

Jadi, yuk mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita, dan percayalah bahwa dengan-Nya, kita dapat melakukan segala sesuatu.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK