ARTICLE

Sun - Jun 02, 2024 / 147 / Daily Devotional

Hidup Bertanggung Jawab kepada Tuhan

Bertanggung jawab kepada Tuhan berarti mengenali bahwa kita adalah ciptaan-Nya dan memiliki tanggung jawab untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Sebagai orang tua, penting untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya hidup yang menyenangkan Tuhan dalam segala hal.

Super Ayat

Efesus 2:10 (TB) 'Sebab kita adalah buatan-Nya, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya supaya kita hidup di dalamnya.'

Ayat ini menunjukkan bahwa sebagai umat manusia, kita memiliki tanggung jawab untuk menjalani hidup yang sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan. Apa saja kehendak Tuhan? Semua tertuang dalam FirmanNya, untuk itu kita diajar agar selalu membaca dan merenungkan FirmanNya setiap saat.

BACA JUGABertanggung Jawab pada Diri Sendiri

Menjalani hidup yang bertanggung jawab kepada Tuhan dapat diartikan juga bahwa kita hidup dalam ketaatan kepada-Nya dalam segala hal. SuperParents dapat mengajarkan anak-anak untuk patuh kepada orang tua, menghormati sesama, dan menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

Seiring dengan berjalannya waktu, anak-anak akan dihadapkan pada berbagai pilihan dalam hidup. Mengajarkan mereka untuk meminta petunjuk dari Tuhan dalam setiap keputusan yang diambil juga adalah langkah penting dalam membentuk karakter yang bertanggung jawab.

Hidup bertanggung jawab kepada Tuhan adalah panggilan bagi setiap orang Kristen, termasuk para orang tua dan anak-anak. Dengan hidup dalam ketaatan dan kebijaksanaan, kita memuliakan Tuhan dalam segala hal.

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK