ARTICLE

Wed - May 27, 2020 / 722 / Inspirational

Film Keren yang Layak Ditonton Bersama Anak Setelah Lelah Belajar

Peribahasa mengatakan “Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah”. Tapi setelah melihat film ini, mimin malah berpikir orang tua manapun yang sangat mengasihi anaknya akan dikasihi pula oleh anaknya, jadi tak terbatas ibu, melainkan ayah juga. Film ini bercerita tentang ayah yang berkebutuhan khusus tapi sangat mencintai anaknya. Wah, kisahnya bikin mimin bercucuran air mata. Nah remake versi Indonesianya akan segera tayang lho!

Masa pandemi seperti ini, bisa dimanfaatkan juga untuk menonton. Apalagi setelah penat belajar atau bekerja seharian di rumah. Salah satu film yang mimin rekomendasikan supaya Superparents dan keluarga bisa tonton berjudul Miracle in Cell No. 7! Film Korea yang legendaris ini penuh pesan moral yang menyentuh sekaligus bisa menghibur kita karena ada humor segar yang terselip.

Baca juga : 6 TIPS YANG BISA GURU LAKUKAN JIKA ADA ANAK TANTRUM DI SEKOLAH MINGGU

Inilah pesan moral yang bisa kita ambil dari film Miracle in Cell No. 7:

  1. Besarnya kasih sayang orang tua kepada anaknya

Tokoh Yong Gu (ayah) begitu sayang kepada Ye Sung (anaknya). Ini terbukti dari kerja keras yang ia lakukan demi mendapatkan uang untuk membeli sebuah tas dambaan anaknya. Bukan hanya itu saja, saat komisaris polisi menggugat dan mengancam mau membunuh anaknya jika ia tidak mengaku, Yong Gu akhirnya memilih untuk tidak membela diri demi keselamatan putrinya.

 Sumber : theasianparent.com

 

  1. Saat anak mendapat kasih sayang tulus, anak akan membalas tanpa diminta

Ye Sung baru berusia 6 tahun saat ayahnya mendapat hukuman. Setelah beranjak dewasa, Ye Sung mulai paham dan berusaha membersihkan nama baik ayahnya yang telah dituduh melakukan pembunuhan. Ini tidak diminta sama sekali oleh Yong Gu, tapi inilah wujud cintanya sang anak kepada ayahnya yang sudah meninggal.

 

 Sumber : theasianparent.com

  1. Menghargai sesama itu penting!

Jangan pernah memandang orang rendah, termasuk kepada orang berkebutuhan khusus. Mereka juga manusia yang memiliki perasaan dan berhak diperlakukan sama seperti kita. Sama seperti kasih yang Tuhan ajarkan untuk mengasihi orang lain seperti diri kita sendiri.

 Baca juga : LANGKAH-LANGKAH YANG PERLU DILAKUKAN GEREJA DAN SEKOLAH MINGGU UNTUK KEMBALI BERAKTIVITAS

  1. Tetap berbuat baik

Walaupun telah difitnah membunuh, Yong Gu tetap tegar dan tidak membalas berbagai sikap jahat yang ditujukan kepadanya. Ia menjadi garam dan terang di tengah-tengah penjara. Sikap baiknya akhirnya membuat para narapidana yang pernah menyiksanya, justru berbalik membantu dia untuk bertemu dengan anaknya dan mendukung Yong Gu saat persidangan. Bukan hanya itu saja, kebaikan Yong Gu juga mengubah kehidupan teman-teman satu selnya. Mereka bertobat dan akhirnya bisa kembali berbuat baik setelah keluar dari penjara.

 

 Sumber : theasianparent.com

  1. Melihat masalah dari berbagai sudut pandang

Melalui film ini, kita mendapat gambaran bahwa hukum selama ini masih belum menerapkan keadilan yang seutuhnya, terutama pada kalangan bawah (tidak mampu). Film ini juga mengajarkan kepada kita untuk bersikap kritis dan jangan menelan mentah-mentah informasi yang kita terima sebelum kita mengetahui kebenarannya dari berbagai sudut pandang.

Nah bagaimana Superparents? Film ini cocok banget kan ditonton dengan keluarga setelah selesai dengan semua tugas-tugas WFH? Yuk sharingkan film-film keren lainnya di kolom komentar di bawah ini. Tuhan memberkati.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK