ARTICLE

Sat - Jul 06, 2024 / 77 / Daily Devotional

Doa Menguatkan Iman Kita

Shalom SuperParents !

Doa adalah jembatan yang menghubungkan kita dengan Tuhan. Melalui doa, kita dapat mengungkapkan segala isi hati, keluh kesah, dan harapan kita. Ketika kita berdoa, kita menunjukkan kepercayaan dan ketergantungan kita pada Tuhan.

Namun, setiap harinya kita dihadapkan pada situasi yang bisa menggoyahkan iman kita, seperti masalah finansial, kesehatan, atau hubungan. Dalam kondisi seperti ini, iman kita kepada Tuhan bisa menjadi goyah.

Sering kali, ketika menghadapi masalah besar atau kesulitan hidup, kita merasa bahwa doa kita tidak didengar atau Tuhan tidak merespons. Hal ini dapat menimbulkan rasa putus asa dan kehilangan harapan. Banyak orang merasa bahwa doa mereka tidak cukup kuat untuk mengubah situasi yang mereka hadapi, sehingga mereka menjadi ragu akan kekuatan doa itu sendiri.

Super Ayat

Markus 11:24 'Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.'

Ketika kita berdoa dengan sungguh-sungguh dan percaya, kita memberikan kesempatan bagi Tuhan untuk bekerja dalam hidup kita. Doa bukan hanya tentang meminta, tetapi juga tentang memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada-Nya.

BACA JUGAMengucap Syukur Melalui Doa

Contoh kasus yang sering terjadi adalah di sekolah, anak kita mungkin merasa cemas menghadapi ujian penting. Meskipun sudah belajar dengan giat, rasa takut dan kurang percaya diri sering kali menghantui. Dalam situasi ini, doa bisa menjadi sumber kekuatan dan ketenangan. Dengan berdoa, mereka bisa menyerahkan rasa cemasnya kepada Tuhan dan percaya bahwa usaha dan doanya akan membuahkan hasil yang baik.

Saat berdoa, percayalah sepenuh hati bahwa Tuhan mendengar dan akan menjawab doa kita. Jangan ragu akan kuasa-Nya. Doa adalah kekuatan yang luar biasa dalam kehidupan kita sebagai orang percaya.

Dengan berdoa, kita menunjukkan kepercayaan dan ketergantungan kita kepada Tuhan. Doa dapat memperkuat iman kita, memberikan ketenangan dalam menghadapi kesulitan, dan membawa kita lebih dekat kepada Tuhan. Teruslah berdoa dengan iman dan keyakinan bahwa Tuhan mendengar dan akan menjawab doa kita pada waktu-Nya yang sempurna.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK