ARTICLE

Fri - Jul 05, 2024 / 84 / Daily Devotional

Mengucap Syukur Melalui Doa

Di tengah kehidupan modern yang serba cepat, kita sering kali terlupa untuk berhenti sejenak dan mengucap syukur atas berkat-berkat yang kita terima. Kesibukan sehari-hari dan tekanan hidup dapat membuat kita fokus pada hal-hal yang kurang atau belum kita miliki, sehingga melupakan rasa syukur. Padahal, mengucap syukur adalah kunci untuk hidup yang lebih bahagia dan damai.

Anak-anak juga bisa mengalami perasaan kurang bersyukur, terutama ketika mereka melihat teman-teman mereka memiliki barang-barang yang lebih bagus atau prestasi yang lebih tinggi. Rasa kurang puas ini bisa membuat mereka merasa tidak bahagia dan selalu ingin lebih.

Super Ayat

Kolose 4:2 'Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.'

Ayat ini mengingatkan kita untuk bertekun dalam doa dan selalu mengucap syukur. Doa bukan hanya untuk memohon, tetapi juga untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala berkat yang telah Tuhan berikan.

Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Melalui doa, kita tidak hanya memohon apa yang kita butuhkan, tetapi juga mengucap syukur atas segala berkat yang telah kita terima. Mengucap syukur melalui doa membantu kita untuk selalu mengingat kebaikan Tuhan dan merasa puas dengan apa yang kita miliki. Ini juga mengajarkan anak-anak untuk selalu melihat sisi positif dalam segala hal.

BACA JUGAMenguatkan Pengharapan Melalui Doa

Misalkan saat anak SuperParents merasa sedih karena teman-temannya memiliki mainan baru yang lebih bagus atau nilai ujian yang lebih tinggi. Rasa tidak puas ini bisa membuat mereka merasa rendah diri dan tidak bahagia.

SuperParents bisa mengajak mereka untuk berdoa bersama, mengucap syukur atas apa yang mereka miliki. Ingatkan mereka bahwa setiap berkat, sekecil apa pun, adalah pemberian Tuhan yang harus disyukuri.

SuperParents juga bisa menceritakan kepada mereka kisah-kisah tentang orang-orang yang selalu bersyukur dalam segala situasi, dan bagaimana rasa syukur tersebut membawa kebahagiaan dalam hidup mereka.

Ajak mereka untuk selalu mencari sisi positif dalam setiap situasi. Misalnya, meskipun mereka tidak memiliki mainan baru, mereka masih memiliki keluarga yang mencintai dan mendukung mereka.

Mengucap syukur melalui doa adalah cara yang ampuh untuk hidup yang lebih damai dan bahagia. Doa mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas berkat-berkat yang telah Tuhan berikan. Sebagai SuperParents, penting bagi kita untuk mengajarkan anak-anak kita untuk selalu mengucap syukur melalui doa. Dengan berdoa dan mengucap syukur, kita menemukan kebahagiaan sejati dalam hidup.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK